Madrid VS Villarreal: Ramos Comeback, Hazard Malah Absen

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Mei 2021 07:35 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Sergio Ramos of Real Madrid looks on from the stands during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Sergio Ramos comeback lawan Villarreal di pekan terakhir LaLiga (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Real Madrid akan bisa memainkan lagi kapten Sergio Ramos di laga penentuan kontra Villarreal. Sayangnya, Eden Hazard malah absen. Duh!

Madrid akan menjamu Villarreal di Alfredo Di Stefano Stadium, Sabtu (22/5/2021) malam WIB besok. Ini jadi laga penting untuk misi Madrid mempertahankan titel juara Liga Spanyol.

Sebab Madrid kini ada di posisi kedua klasemen dengan 81 poin dari 37 laga, selisih dua angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak. Atletico akan melawat ke markas Real Valladolid yang butuh menang demi lolos dari degradasi.

Madrid jelas wajib menang sambil berharap Atletico gagal mengalahkan Valladolid. Tapi, Villarreal sebagai finalis Liga Europa musim ini tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Villarreal juga punya misi untuk bisa melaju ke Liga Europa musim depan, karena masih tertahan di posisi ketujuh dengan 58 poin, selisih satu angka dari Real Sociedad di urutan kelima.

Kekuatan penuh sudah pasti akan diturunkan oleh Madrid, termasuk kapten sekaligus bek andalannya Sergio Ramos yang baru comeback dari cedera hamstring saat jumpa Chelsea 5 Mei lalu.

Ramos sudah berlatih normal lagi bareng rekan-rekan setimnya dan sudah pasti kehadirannya di lapangan akan sangat ditunggu. Apalagi Madrid di saat bersamaan harus kehilangan Hazard yang mengalami cedera.

"Ya, besok dia akan masuk dalam tim. Lalu Anda lihat saja, apakah dia akan bermain," ujar pelatih Zinedine Zidane soal peluang Ramos main.

"Jika saya pelatih Spanyol, saya akan membawa Sergio ke Piala Eropa - sudah pasti, apapun yang terjadi. Dia selalu berkorban buat tim," sambungnya seperti dikutip RTE.

"Hazard merasakan ada yang tidak beres, tidak parah sih, tapi kami enggan mengambil risiko. Jika dia tidak berlatih dengan tim, maka memang ada yang salah dengannya. Itu saja sih. Dia sudah pasti absen."

"Ini adalah laga spesial; laga terakhir dengan tingkat kesulitan tinggi. Kami tahu siapa lawannya, tim yang sedang tampil bagus. Kami akan tampil semaksimal mungkin untuk bisa menang."

(mrp/ran)