Messi Pasti Ikut Gembira Luis Suarez Juara... kan Keduanya Teman

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 23 Mei 2021 19:00 WIB
Lionel Messi - Luis Suarez
Messi Pasti Ikut Gembira Luis Suarez Juara... kan Keduanya Teman. Foto: Instagram @leomessi
Jakarta -

Luis Suarez meninggalkan Barcelona-nya Lionel Messi dan kemudian jadi juara Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Suarez yakin Messi ikut gembira.

Bursa transfer musim panas tahun lalu menghadirkan sejumlah drama di kubu Barcelona. Mulai dari permintaan Lionel Messi untuk dijual sampai langkah Los Cules mendepak Luis Suarez.

Saat itu santer disebut-sebut bahwa Luis Suarez memang tidak masuk rencana Ronald Koeman sang pelatih Barca. Usia penyerang asal Uruguay itu, yang sudah 34 tahun, kabarnya ikut melatarbelakangi keputusan.

Pada prosesnya, Lionel Messi bertahan di Barca sementara Luis Suarez dilepas ke Atletico Madrid. Sempat tersiar kabar kalau Los Colchoneros merekrut Suarez dengan gratisan, walaupun kemudian ada pula kabar yang menyebutkan nilai transfer 5-7 juta euro.

Kepindahan Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid turut menghadirkan episode perpisahan dengan Lionel Messi, yang diketahui sebagai salah satu karibnya.

Keakraban kedua pemain sepakbola asal Amerika Latin itu tak cuma di lapangan tapi juga memanjang sampai kehidupan personal. Luis Suarez dan Lionel Messi acapkali menghabiskan waktu bersama, bahkan sampai ke keluarga mereka.

Pada prosesnya, Luis Suarez bisa tertawa paling akhir. 21 golnya di LaLiga sukses membawa Atletico Madrid juara Liga Spanyol musim ini. Suarez pula yang mencetak gol penentu gelar juara, saat Los Colchoneros comeback dan menang 2-1 atas Valladolid. Barcelona harus puas dengan berada di posisi ketiga papan klasemen Liga Spanyol musim ini.

"Ini spesial karena semua tahu betapa aku harus menderita," kata Luis Suarez seperti dikutip TodayUKNews.com, mengenai perbedaan gelar LaLiga pertamanya di Atletico dan empat lainnya semasa di Barcelona.

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 25: Lionel Messi and Luis Suarez of Barcelona look on prior to the Liga match between FC Barcelona and Real Betis at Camp Nou on August 25, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Salah satu foto kedekatan Lionel Messi dengan Luis Suarez semasa sama-sama masih di Barcelona. Foto: Getty Images/Alex Caparros

"Statistikku bisa dilihat. Lima dari tujuh titel liga. Itulah Luis Suarez."

Sebelum pekan penentu di jornada pamungkas LaLiga di akhir pekan, Luis Suarez juga kedapatan makan siang bersama dengan Lionel Messi. Saat itulah, kata Suarez, Messi sudah mendoakannya bisa membawa Atletico juara.

"(Messi) akan gembira. Kami, kan, teman. Itu yang paling penting. Ia sudah mengatakan semoga beruntung buat diriku," ucap Luis Suarez.

Simak juga video 'Trofi LaLiga Sirna, Koeman Harap Messi Tak Tinggalkan Barca':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/mrp)