Diminati MU dan PSG, Jan Oblak: Tak Ada yang Bisa Lihat Masa Depan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 04:00 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 01: Goalkeeper Jan Oblak of Atletico de Madrid stops the ball during the UEFA Champions League Group A stage match between Atletico Madrid and FC Bayern Muenchen at Estadio Wanda Metropolitano on December 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Diminati MU dan PSG, Jan Oblak: Tak Ada yang Bisa Lihat Masa Depan. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Jan Oblak memang bahagia di Atletico Madrid. Namun, Oblak mengisyaratkan membuka peluang pindah klub di tengah rumor Manchester United dan Paris St. Germain.

Kiper Slovenia itu selama ini menjadi pemain penting bagi Atletico sejak bergabung pada 2014. Oblak telak membuat lebih dari 300 penampilan dan 159 clean sheet, yang membantu Los Colchoneros memenangi empat piala, termasuk LaLiga 2020/21.

Di level individu, Oblak sukses menyabet lima trofi Ricardo Zamora, penanda kiper terbaik Liga Spanyol. Meski demikian, nama Oblak tidak dipungkiri tidak se-ngetop kiper-kiper lain di generasinya seperti Thibaut Courtois (Real Madrid), dan Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Oblak masih terikat kontrak sampai 2023 di Wanda Metropolitano dengan klausul pelepasan sebesar 120 juta euro. Namun, Jan Oblak tetap diminati klub-klub macam MU dan PSG.

Man United tengah santer dikabarkan berniat melepas David de Gea, yang performanya sudah menurun. Sedangkan PSG ingin agar Keylor Navas memiliki rival.

"Aku tidak bisa melihat masa depan, tidak diriku tidak pula klub ataupun siapapun," kiper berusia 28 tahun itu mengatakan kepada Marca. "Itu akan tergantung pada banyak faktor, di antaranya jika klub butuh menjual pemain manapun atau tidak."

"Aku tidak bisa mengatakan apapun tentang masa depanku. Aku sudah bergabung Atleti selama tujuh tahun dan aku masih punya sisa dua tahun di kontrakku."

"Aku sudah bermain lebih dari 300 pertandingan di sini dan, sembari aku menikmati gelar juara LaLiga, aku tidak memikirkan tentang apapun. Aku ada di sini, aku bahagia. Kita akan melihat bagaimana masa depan nanti," simpul Jan Oblak.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)