Javier Tebas: LaLiga Lebih Senang kalau Zidane Bertahan

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 02 Jun 2021 18:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 06:  Javier Tebas, La Liga President talks during day 3 of the Soccerex Global Convention at Manchester Central Convention Complex on September 6, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Jan Kruger/Getty Images for Soccerex)
Presiden LaLiga, Javier Tebas, lebih suka kalau Zinedine Zidane bertahan di Real Madrid. (Foto: Jan Kruger/Getty Images for Soccerex)
Jakarta -

Zinedine Zidane sudah memutuskan untuk pergi dari Real Madrid. Presiden LaLiga, Javier Tebas, lebih suka kalau pelatih asal Prancis itu bertahan.

Zidane puasa gelar bersama Madrid di musim lalu. Mereka mentok di semifinal Liga Champions, selain itu Madrid menempati posisi kedua di klasemen Liga Spanyol 2021.

Di musim lalu, Zidane dan Madrid terhenti di babal 32 besar Copa del Rey, lalu gagal membawa Madrid melaju dari semifinal Liga Champions dan Super Copa de Espana.

Madrid sudah menunjuk Carlo Ancelotti menjadi pengganti Zidane. Tebas menutup kemungkinan untuk menjadikan Zidane sebagai duta LaLiga, dia diyakini oleh Tebas masih berhasrat besar untuk melatih.

"Saya lebih suka mempunyai Zidane di LaLiga, tapi kalau kalau dia pindah dia tak bahagia di Madrid," kata Tebas di As.

"Apakah dia bisa menjadi duta LaLiga? Saya pikir dia akan tetap melatih. Saya tak terkejut dengan apa yang dikatakan oleh Zidane mengenai Florentino. Suatu hal menarik sudah terungkap dari semua ini," kata Tebas lagi.

Dalam periode kedua Zidane bersama Madrid, dia memenangi dua trofi. Gelar juara Liga Spanyol 2019/2020 dan Piala Super Spanyol 2019/2020 menjadi persembahannya.

Secara keseluruhan, Zidane sudah menyumbangkan 11 trofi untuk Madrid. Sebanyak 3 di antaranya menjuarai Liga Champions berurutan. Zidane menggapai itu pada Liga Champions musim 2015/16, 2016/2017, 2017/2018.

(cas/aff)