Dembele dengan Barcelona Putus atau Terus?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 06:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 15: Ousmane Dembele of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and SD Huesca at Camp Nou on March 15, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona dispekulasikan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona dispekulasikan menyusul kontrak yang belum diperbarui. Winger asal Prancis itu kalem saja.

Kontrak Dembele di Barcelona akan habis pada Juni 2022. Pemain 24 tahun itu mengindikasikan belum cukup dekat dengan kesepakatan baru.

Sementara itu, sejumlah klub dikabarkan memantau perkembangannya. Salah satu yang disebut-sebut berminat adalah Manchester United.

Dembele memperkuat Barcelona sejak 2017 silam. Ia sudah melalui 118 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 30 gol dan 21 assist.

Namun kariernya diwarnai sejumlah kontroversi akibat masalah disiplin dan juga cedera-cedera. Transfermarkt mencatat sejak gabung Barca, Dembele setidaknya sudah mengalami 11 kali cedera dengan yang paling sering dialami adalah masalah hamstring.

Barcelona tak punya banyak waktu untuk menimbang apakah akan mempertahankannya atau tidak. Musim panas tahun ini bisa dibilang jadi kesempatan terakhir mereka 'menguangkan' Dembele.

"Saya tak tahu, kita akan lihat nanti. Kami akan bertemu dengan Barca. Saya masih punya waktu, tidak perlu buru-buru baik dari saya maupun mereka, kita akan lihat apa yang terjadi," ungkap Dembele ketika ditanya soal kontrak.

"Pertama-tama, saya sepenuhnya fokus ke Piala Eropa bersama Prancis, lalu saya akan berlibur. Ini musim yang panjang," imbuhnya kepada L'Equipe seperti dikutip Marca.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)