Barcelona Resmi Pertahankan Koeman

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 13: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on December 13, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald Koeman resmi lanjut di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona secara resmi mengumumkan akan melanjutkan kerja sama dengan Ronald Koeman. Kesimpulan ini diambil usai menuntaskan pembicaraan dengan Koeman.

Koeman dikontrak Barcelona pada Agustus tahun lalu. Ia diikat dengan perjanjian kerja hingga Juni 2022, namun digoyang isu pencopotan menuju akhir musim 2020/2021 ini.

Padahal ia berhasil membawa Barcelona juara Copa del Rey. Namun hasil di mana Barcelona kandas di babak 16 besar Liga Champions, juga gagal juara LaLiga usai mengendur di fase akhir, membuat Koeman disoroti.

Barcelona juga tak menampik bahwa mereka memikirkan langkah-langkah terkait posisi pelatih. Tapi setelah melakukan pembicaraan dengan Koeman, Blaugrana dengan senang mengumumkan akan lanjut.

"Setelah melalui periode perenungan, kami telah memutuskan untuk lanjut dengan kontrak yang dipunya Koeman sekarang. Kami sangat puas dengan pembicaraan yang sudah berjalan," kata Presiden Barcelona Joan Laporta.

"Pembicaraannya berjalan jujur dan sikap pelatih sempurna. Kami menemukan solusi bahkan untuk perbedaan-perbedaan kecil. Kami sudah memikirkan yang terbaik buat Barcelona dan semuanya senang dengan pengumuman ini," ungkapnya dikutip Marca.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)