Griezmann Enggak Happy di Barcelona Gara-gara Hal Ini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 05:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Antoine Griezmann of FC Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Antoine Griezmann tak selalu bahagia di Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Antoine Griezmann mengakui tak semua hal berjalan sesuai harapannya di Barcelona. Ada kalanya penyerang asal Prancis itu merasa tidak bahagia.

Griezmann gabung Barcelona pada musim panas 2019 dari Atletico Madrid. Mantan pemain Real Sociedad itu didatangkan ke Camp Nou dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro.

Namun, Griezmann tak jarang dianggap belum memenuhi ekspektasi. Dia mengakui kariernya di Barcelona kadang terasa rumit.

Griezmann tak menampik kalau dia beberapa kali merasa tidak bahagia di Barcelona. Itu dirasakannya ketika hanya dicadangkan di beberapa pertandingan, termasuk El Clasico.

"Ya (saya sempat tidak bahagia di Barcelona). Ketika Anda kehilangan gelar juara, sebagai contoh, itu membuat saya sedih," ujar Griezmann dalam wawancara dengan L'Equipe seperti dilansir Marca.

"Juga di awal musim, karena saya tidak dimainkan, saya merasa tidak penting," lanjut pemain berusia 30 tahun itu.

"Saya terbiasa main di semua pertandingan, laga-laga besar. Saya mendapati diri saya ada di bangku cadangan saat melawan Real Madrid. Menjengkelkan melihat teman-teman setim pemanasan di lapangan sementara Anda ada di sana."

"Tapi itu semua adalah keputusan pelatih dan saya harus menerimanya dan melakukan segalanya untuk mengubah pikirannya," kata Griezmann.

Dalam dua pertandingan melawan Real Madrid di Liga Spanyol musim 2020/2021, Griezmann tidak pernah dipasang sebagai starter oleh Ronald Koeman. Griezmann selalu masuk sebagai pemain pengganti di dua El Clasico di Liga Spanyol musim kemarin.

Antoine Griezmann tercatat jadi starter sebanyak 45 kali dari total 51 pertandingan yang dia mainkan bersama Barcelona pada musim lalu. Griezmann mencetak 20 gol dan 12 assist pada 2020/2021.

(nds/bay)