Lenglet: Griezmann Tak Selalu Dinilai dengan Adil

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 08:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Antoine Griezmann of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Bek Barcelona Clement Lenglet membela Antoine Griezmann karena belum juga sip. Foto: David Ramos/Getty Images
Munich -

Bek Barcelona Clement Lenglet meyakini, Antoine Griezmann sudah melewati musim lalu dengan baik. Menurut dia, kritik terhadap Griezmann tak selalu adil.

Griezmann baru saja menuntaskan musim keduanya bersama Barcelona. Sebanyak 20 gol dan 12 assist menandai kontribusi striker Prancis itu dalam 51 pertandingan di sepanjang 2020/2021.

Itu berarti Griezmann secara keseluruhan telah membukukan 35 gol sejak digaet Barca pada musim panas 2019. Statistik Griezmann sudah jelas belum cukup sesuai dengan banderol transfernya dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro.

Alhasil Antoine Griezmann tidak pernah lepas dari kritik. Bahkan kabarnya, penyerang berusia 30 tahun itu tengah ditawarkan Barcelona ke Juventus.

"Dia itu seorang pemain penting untuk Barcelona. Dia mengubah permainannya di sisi kanan, terutama di Copa del Rey," ungkap bek Prancis itu kepada L'Equipe yang diwartakan Marca.

"Terlepas dari semuanya, dia telah menjalani sebuah musim yang baik dan dia tidak selalu dinilai dengan adil. Dia punya status sebagai salah satu permain terbaik di dunia dan standar yang ditentukan untuk dia itu sangat tinggi," kata Lenglet.

Griezmann sendiri baru-baru ini mengaku bahwa dia tidak sepenuhnya bahagia di Barcelona. Terlebih karena Griezmann tak selalu menjadi starter di pertandingan-pertandingan penting.

Ya (saya sempat tidak bahagia di Barcelona). Ketika Anda kehilangan gelar juara, sebagai contoh, itu membuat saya sedih. Juga di awal musim, karena saya tidak dimainkan, saya merasa tidak penting," lanjut pemain berusia 30 tahun itu.

"Saya terbiasa main di semua pertandingan, laga-laga besar. Saya mendapati diri saya ada di bangku cadangan saat melawan Real Madrid. Menjengkelkan melihat teman-teman setim pemanasan di lapangan sementara Anda ada di sana," kata Antoine Griezmann.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)