Rumor Transfer: Timo Werner Masuk Radar Real Madrid

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 15: Timo Werner of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge on February 15, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Striker Chelsea,Timo Werner, kabarnya masuk radar Real Madrid. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Madrid -

Penampilan melempem di Chelsea tak membuat Timo Werner kehilangan peminat. Real Madrid kabarnya siap merekrutnya pada musim panas ini.

Menurut laporan Fichajes, Madrid kabarnya ingin merekrut Werner. Pelatih barunya, Carlo Ancelotti, disebut tertarik dengan pemain Jerman milik Chelsea itu.

Werner bisa beroperasi di sisi sayap, sehingga diklaim cocok buat Ancelotti. Namun, ada kendala bagi Los Blancos merekrutnya.

Madrid, yang sedang terlilit banyak utang, kabarnya akan membatasi aktivitas belanja di musim panas ini. Dan hal itu yang bisa mengganggu kans Werner pindah ke Spanyol.

Harapan Real Madrid adalah bisa merekrut Timo Werner lebih murah, ketimbang harga saat Chelsea membelinya dari RB Leipzig senilai 53 juta paun, atau sekitar Rp 1 triliun.

Ancelotti, yang kembali ke Madrid, sempat membuat trio BBC di Madrid, yakni Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Ketika itu, ia bisa membuat trisula yang cukup disegani di Eropa, yang turut menghadirkan gelar La Decima atau gelar Liga Champions ke-10.

Kini, di Madrid tinggal ada Karim Benzema dan Gareth Bale (jika pemain Wales itu pulang dari peminjamannya di Tottenham Hotspur). Ada pula sebenarnya Eden Hazard, namun pemain Belgia itu banyak dililit cedera.

Menilik kondisi itu, Werner jelas jadi opsi masuk akal. Masalahnya, Werner sendiri juga sedang menurun performanya. Werner, yang sempat tajam di Leipzig, melempem ketika pindah ke Chelsea. Striker 25 tahun itu seret gol.

Dari 52 penampilan, Werner cuma menyarangkan 12 gol untuk Chelsea. Meski begitu, ia membantu Si Biru menjadi juara Liga Champions, yang mana dalam prosesnya juga menyingkirkan Real Madrid di semifinal.

Selain Timo Werner, Real Madrid juga tengah dikaitkan dengan beberapa pemain. Salah satunya adalah Kylian Mbappe, yang terus digoda cabut dari Paris Saint-Germain.

(yna/krs)