Memphis Beri Kode ke Barca: Ingin Dilatih Koeman Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 01:45 WIB
ENSCHEDE, NETHERLANDS - JUNE 06: Memphis Depay of Netherlands reacts during the international friendly match between Netherlands and Georgia at De Grolsch Veste Stadium on June 06, 2021 in Enschede, Netherlands. (Photo by Mika Volkmann/Getty Images)
Memphis Depay ngebet gabung Barcelona (Getty Images/Mika Volkmann)
Amsterdam -

Memphis Depay sudah memberi kode keras untuk klubnya barunya musim depan. Memphis bakal ke Barcelona karena ingin dilatih Ronald Koeman lagi.

Kontrak Memphis bersama Lyon akan berakhir 30 Juni nanti dan dipastikan dia akan pergi dari klub Prancis itu. Memphis ingin mencari tantangan baru setelah memperkuat klub itu sedari 2016.

Sejatinya Memphis sudah hampir pergi musim panas lalu ketika Barcelona mendekatinya. Tapi, kala itu Lyon meminta 25 juta euro untuk Memphis dan hal itu tidak mampu dipenuhi Barcelona yang sedang krisis keuangan.

Maka itu Barcelona coba mengejarnya lagi di bursa transfer musim panas ini. Bak gayung bersambut, Memphis sudah menyatakan kesediaannya berseragam biru-merah mulai musim 2021/2022.

Memphis sudah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan hingga 2024 dan juga besaran gajinya. Memphis sudah menyerahkan segala urusan kepindahannya kepada pengacaranya yang bertindak sebagai wakil.

Tampaknya kepindahan Memphis tinggal menunggu waktu karena si pemain sudah tak sabar untuk bereuni dengan Koeman. Ya, Koeman dan Memphis pernah bareng di Timnas Belanda.

Memphis jadi andalan De Oranje saat jadi finalis UEFA Nations League 2019, sebelum dikalahkan Portugal.

"Semua orang tahu bahwa saya sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak lama, dan saya ingin bermain untuk Ronald Koeman. Tunggu saja, beritanya akan datang," ujar Memphis seperti dikutip ESPN.

Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain setelah musim kelar, yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Aguero dan Garcia digaet dengan bebas transfer.

(mrp/ran)