Barcelona Mau Jual Coutinho, tapi Tak Ada yang Minat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 20:55 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the warm up prior to the La Liga Santader match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona berniat menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona berniat menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sampai sekarang tidak ada yang mau memboyong Coutinho.

Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool pada 2018. Blaugrana mengeluarkan hingga 160 juta euro untuk mendatangkan Coutinho, harga yang menjadikan pemain Brasil itu sebagai rekrutan termahal Barcelona.

Namun, performa Coutinho jauh dari ekspektasi. Dia kemudian sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/2020 dan tampil oke bersama klub raksasa Bundesliga itu.

Kembali ke Camp Nou pada musim 2020/2021, Coutinho tak mampu mengulang performa bagus yang dia tunjukkan di Bayern. Pemain berusia 29 tahun itu kemudian mengalami cedera lutut pada Desember 2020 yang membuatnya absen hingga akhir musim.

Barcelona pun siap melego Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Mereka bahkan dikabarkan bakal melepas Coutinho dengan harga murah, yakni sekitar 35 juta euro.

Namun, Barcelona tampaknya menghadapi kesulitan untuk melepas Coutinho. Menurut laporan Diario AS, Barcelona belum juga menerima tawaran untuk mantan pemain Liverpool itu.

Tidak ada yang mau membeli maupun meminjam Coutinho dari Barcelona. Coutinho juga punya gaji cukup tinggi yakni 8 juta euro per musim (sekitar Rp 137 miliar).

Meski bursa transfer musim panas masih lama, Barcelona diklaim realistis soal Coutinho. Mereka akan kesulitan melepas Coutinho karena gajinya yang tinggi.

Di sepanjang 2020/2021 lalu, Philippe Coutinho tampil 14 kali di semua kompetisi bersama Barcelona sebelum dihantam cedera lutut yang membuatnya absen sampai akhir musim. Coutinho saat ini tengah berada di Brasil untuk menjalani pemulihan dari cedera lutut.



(nds/aff)