Tepis Mourinho, Fabregas: Hazard Jelek di Madrid karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 26 Jun 2021 04:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 16:  Cesc Fabregas of Chelsea (R) celebrates scoring their fourt goal with Eden Hazard of Chelsea during the UEFA Chanmpions League group G match between Chelsea and Maccabi Tel-Aviv FC at Stamford Bridge on September 16, 2015 in London, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Cesc Fabregas meyakini, cedera berulang yang dialami Eden Hazard lebih memengaruhi performanya di Real Madrid. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Monaco -

Cesc Fabregas merespons tanggapan Jose Mourinho tentang performa buruk Eden Hazard di Real Madrid. Menurut dia, cedera berkepanjangan lebih berpengaruh.

Hazard masih melempem sejak direkrut Madrid dari Chelsea seharga 100 juta euro pada musim panas 2019. Baru lima gol dan delapan assist yang bisa disumbangkan bintang sepakbola Belgia itu dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Eden Hazard justru lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan El Real. Akibat cedera-cedera yang dideritanya, Hazard tercatat sudah absen di lebih dari 50 pertandingan timnya.

Mourinho, yang pernah melatih Hazard selama 2,5 tahun, menuding bahwa mantan pemainnya itu tampil jelek karena sikap di dalam latihan yang buruk. Fabregas punya pandangan berbeda.

Fabregas sempat bekerja sama dengan Eden Hazard di Chelsea selama 4,5 tahun sebelum hengkang ke AS Monaco pada Januari 2018. Eks gelandang top Spanyol itu meyakini, penampilan Hazard terpengaruh dengan cedera yang terus menghinggapinya. Kondisi yang turut disebabkan karena permainan kasar lawan terhadap dia.

"Aku melihat kritik Jose Mourinho belakangan ini terkait latihan dia dan apa betul terkadang, mungkin, dia sepertinya bersikap tidak peduli di dalam latihan atau tidak mendekati latihan dengan cara yang seharusnya dia lakukan?" ucap Fabregas kepada Daily Telegraph.

"Mungkin betul, tapi tidak benar-benar adil untuk membandingkan dia dengan para pemain seperti Cristiano dan Leo, yang merupakan pemain yang berbeda," sambung mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini.

"Anda juga harus ingat bahwa Eden itu cedera pergelangan kaki tiga kali, dan momen ketika dia pindah ke Real Madrid, dan aku merasa bahwa itu adalah waktu dia untuk meledak dan melakukan sesuatu yang sangat spesial. Sayang, keberuntungan tidak memihak dia."

"Sialnya, Anda tidak bisa mengendalikan ketika Anda sedang menguasai bola dan pemain lawan dari belakang menendang Anda, dan ini yang selama ini terjadi kepada Eden bahkan sebelum aku mulai bermain dengan dia. Jose toh selalu mengeluhkan karena Eden selalu ditendang dan tidak mendapatkan perlindungan dan sekarang, sayang sekali kita melihat hasil dari hal itu."

"Dia itu seorang pemain yang sangat tangguh, dia terus mengambil bola, ditendangi, bangun lagi, terus berain dan karena hal ini para bek harus menendang dia semakin keras dan semakin keras agar dia jatuh terus," Fabregas menyimpulkan tentang Eden Hazard.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)