Hari Terakhir Messi Berseragam Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 09:20 WIB
Barcelona -

Status Lionel Messi sebagai pemain Barcelona benar-benar tinggal menunggu hitungan jam. Sebab Messi tak lagi berseragam Los Cules awal Juli.

Kontrak Messi di Barcelona habis pada akhir Juni 2021. Dari berita terakhir pekan lalu, disebut belum ada kesepakatan antara La Pulga dengan pihak klub untuk memperpanjang kontraknya.

Tapi, dalam perkembangannya, jurnalis Guardian Fabrizio Romano meyakini bahwa Messi sudah berubah pikiran dan menginginkan bertahan di Barcelona.

Baik pihak Barcelona maupun Messi sudah melakukan pembicaraan hingga ke tahap serius dan kabarnya sedang menuntaskan detil-detik akhir. Barcelona pede akan mengumumkan kontrak baru Messi pekan depan.



Untuk kontrak terbarunya, Messi diikat sampai 2023 dengan besaran gaji yang kemungkinan besar sama, yakni di angka 71 juta euro per tahunnya, belum dipotong pajak.

Meski demikian, ada kendala yang bakal ditemui Barcelona jika ingin memperpanjang kontrak Messi. Dikutip Daily Mail, Barcelona harus lebih dulu membebaskan kontrak pemain lainnya yang totalnya mencapai 172 juta euro.

Ini berkaitan dengan krisis finansial Barcelona sehingga utangnya menggunung. Pihak LaLiga memang memberikan batasan salary cap untuk klub-klub agar bisa bertahan di tengah pandemi virus corona saat ini.

Total tagihan gaji yang harus dibebaskan adalah sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,2 T! Sementara itu, masa tinggal Messi akan berakhir, Rabu (30/6) ini atau Kamis (1/7) pagi WIB.

Itu artinya ada kemungkinan Messi bakal berstatus tanpa klub besok dan bisa saja melakukan negosiasi dengan pihak klub. Barcelona mau tak mau harus segera menyelesaikan urusan keuangan, sebelum bisa mengikat Messi.

Apalagi tagihan gaji Barcelona dipastikan bertambah cukup banyak karena baru saja merekrut tiga pemain secara cuma-cuma, yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

Jadi, apakah Lionel Messi bertahan di Barcelona? Kita tunggu saja.

(mrp/adp)