Real Madrid Dapat 'Berkah' dari Euro 2020

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 01 Jul 2021 19:25 WIB
BUCHAREST, ROMANIA - JUNE 28: Karim Benzema of France looks dejected as he is substituted off during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between France and Switzerland at National Arena on June 28, 2021 in Bucharest, Romania. (Photo by Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images)
Real Madrid Dapat 'Berkah' dari Euro 2020 (Getty Images)
Madrid -

Real Madrid diuntungkan dengan tersingkirnya Prancis, Jerman, hingga Kroasia di Euro 2020. Para pemain utamanya, bisa beristirahat lebih lama.

Prancis, Jerman, Kroasia, Austria, dan Wales sudah tersingkir dari Euro 2020. Semua tim itu terdepak dari babak 16 besar Euro 2020.

Prancis dikandaskan Swiss, Jerman ditumbangkan Inggris, Kroasia dibungkam Spanyol, Austria dikalahkan Italia, dan Wales didepak Denmark.

Hal itu bakal jadi keuntungan buat Real Madrid. Sebab, para pemain skuad utamanya berasal dari negara-negara tersebut.

Dilansir dari Marca, pemain-pemain Real Madrid yang berasal dari negara-negara itu adalah Karim Benzema dan Raphael Varane dari Prancis, Toni Kroos dari Jerman, Luka Modric dari Kroasia, Gareth Bale dari Wales, dan pemain barunya David Alaba dari Austria.

Mereka sudah bisa pulang ke rumah masing-masing dan beristirahat cukup. Setidaknya, mereka bisa beristirahat selama tiga pekan dulu sebelum gabung ke latihan pramusim Real Madrid dimulai pada 19-25 Juli mendatang.

Sesi latihan pramusim Real Madrid akan dimulai pada 5 Juli. Sedangkan Liga Spanyol musim 2021/2022 bakal dimulai pada 14 Agustus mendatang.

GLASGOW, SCOTLAND - JUNE 22: Luka Modric of Croatia shoots during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Croatia and Scotland at Hampden Park on June 22, 2021 in Glasgow, Scotland. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)Luka Modric yang terus jadi andalan Kroasia, sudah tersingkir di Euro 2020 (Getty Images/Lee Smith - Pool)

Beberapa pemain Real Madrid yang masih 'tugas negara' sampai saat ini adalah Eden Hazard, Thibaut Courtois, Vinicius, Eder Militao, Casemiro dan Fede Valverde, Merka masih berlaga di Euro 2020 dan Copa America 2021.

Carlo Ancelotti bakal memulai sesi latihan dengan skuad muda terlebih dulu. Ancelotti diyakini bakal mempromosikan beberapa pemain jebolan akademi.

(aff/krs)