Sabar, Beri Messi Waktu untuk Putuskan Masa Depannya di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 12:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 08: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Atletico de Madrid at Camp Nou on May 08, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona sudah berakhir pada 30 Juni lalu (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Kelanjutan masa depan Lionel Messi di Barcelona masih jadi tanda tanya. Sergio Busquets berharap Messi diberi waktu untuk mempertimbangkannya secara masak-masak.

Masa depan Messi di Barcelona sudah jadi spekulasi sejak dia mencoba untuk hengkang dari Camp Nou pada musim panas tahun lalu. Namun, upayanya itu diblok oleh Barcelona.

Hingga pada akhirnya kontrak Messi bersama Barcelona sudah habis pada 30 Juni. Itu berarti bintang asal Argentina itu kini berstatus free agent atau tanpa klub.

Barcelona kabarnya sudah berusaha untuk memperbarui kontrak Messi. Namun, hingga kini belum ada kata sepakat yang tercapai di antara Barcelona dan pemilik lima trofi Ballon d'Or itu.

Presiden Barcelona Joan Laporta sempat mengungkapkan optimismenya soal pembaruan kontrak Lionel Messi. Namun, masih ada beberapa hal yang harus lebih dulu dibereskan oleh Barcelona.

Situasi itu membuat suporter mulai ketar-ketir. Sergio Busquets pun berharap semua pihak bersabar menunggu Messi mengambil keputusan.

"Messi harus diberi waktu. Saya percaya kepada presiden dan orang-orang yang menangani ini dan perasaan yang dimiliki Leo kepada Barcelona," ujar Busquets seperti dilaporkan Marca dan dilansir Football Espana.

"Saya doakan yang terbaik untuknya dan semoga yang terbaik adalah lanjut main bersama selama bertahun-tahun," kata Busquets.

Lionel Messi kini tengah memperkuat Argentina di Copa America 2021. Kabarnya, negosiasi kontrak baru Messi di Barcelona akan dilanjutkan usai si pemain kembali dari turnamen itu.

(nds/mrp)