Barcelona Resmi Lepas Junior Firpo ke Leeds United

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 06 Jul 2021 22:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Junior Firpo of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona melepas Junior Firpo ke Leeds United. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona kembali melego pemainnya di bursa transfer musim panas. Bek kiri Junior Firpo resmi dilepas ke klub Premier League, Leeds United.

"Leeds United dengan gembira mengumumkan perekrutan Junior Firpo," bunyi keterangan resmi Leeds di situs resminya.

"The Whites memenangi perlombaan dari beberapa klub untuk mengamankan jasa pemain berusia 24 tahun ini, yang bergabung dari klub Spanyol FC Barcelona dengan nilai transfer yang tidak disebutkan."

Firpo telah menjalani karantina sesuai protokol kesehatan di Inggris Raya dan melengkapi tes medis. Pemain kelahiran Republik Dominika tersebut telah menandatangani kontrak sampai musim panas 2025.

Meski besaran nilai transfernya tidak disebutkan, namun ESPN meyakini bahwa Leeds merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk mendatangkan Firpo ke Elland Road. Dalam kesepakatan itu Barcelona juga akan mperoleh 20 persen dari harga Junior Firpo jika dijual Leeds di masa depan.

Firpo merintis kariernya bersama Real Betis sebelum diboyong Barca pada 2019. Bersama Los Cules, Firpo telah membuat 41 penampilan dengan sumbangan dua gol dan tiga assist dan memenangi satu Copa del Rey.

Penjualan Junior Firpo menyuntikkan Barcelona, yang memang sedang membutuhkan uang untuk mengurangi beban utang dan mengendalikan tagihan gaji pemain. Pemain internasional Spanyol itu menjadi pemain keempat yang dijual Barca hanya sekitar sepekan setelah Jean-Clair Todibo ke Nice (15,5 juta euro) dan Konrad de la Fuente ke Marseille (3 juta euro).

Namun, Barcelona masih punya sederet pemain yang mesti dilepas. Mereka adalah Neto, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, dan Martin Braithwaite.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)