Barcelona Minta Maaf Soal Tindakan Rasis Griezmann dan Dembele

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 08 Jul 2021 07:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 04:  The Barcelona logo is seen on a flag waving above the stadium prior to the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between FC Barcelona and AS Roma at Camp Nou on April 4, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Barcelona minta maaf soal tindakan rasis Dembele dan Antoine Griezmann (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Barcelona -

Barcelona meminta maaf terkait beredarnya video Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele melakukan tindakan rasis. Kedua pemain tersebut kini terancam sanksi.

Barcelona tengah didera masalah akibat ulah Griezmann dan Dembele. Video keduanya yang mencemooh orang Asia pada 2019 tersebar ke dunia maya belum lama ini. Kejadian tersebut besar kemungkinan terjadi saat Barcelona menjalani tur pra musim di Jepang

Video pertama menunjukkan bahwa Griezmann sedang berada di dalam kamar hotel tampaknya direkam oleh Dembele. Video tersebut memperlihatkan beberapa staf hotel sedang mencoba memperbaiki televisi keduanya untuk bermain gim Pro Evolution Soccer (PES).

Dembele kemudian terdengar menyebut wajah jelek dan bahasa yang terbelakang. Pemain asal Prancis ini juga mempertanyakan apakah Jepang adalah negara maju.

Di video lainnnya menampilkan Griezmann sedang melakukan mandi es bersama Dembele dan Samuel Umtiti. Kali ini, giliran Griezmann yang melontarkan kata-kata yang dianggap rasis.

Video tersebut menghadirkan dampak buruk untuk Barcelona. Rakuten perusahaan asal Jepang yang menjadi sponsor jersey Barcelona sudah menyatakan ketidaksenangannya dengan video tersebut. El Barca juga berpeluang kehilangan pasar di Asia akibat dari video yang dianggap rasis tersebut.

Barcelona langsung mengambil langkah untuk berusaha meredakan hal ini. Mereka menyatakan permintaan maaf melalui situs resmi klub.

Blaugrana menyesalkan sikap dari Dembele dan Griezmann. Kedua pemain ini dianggap tak menampilkan nilai-nilai yang dianut Barcelona.

Barcelona menghargai sepenuhnya tindakan Dembele dan Griezmann yang sudah meminta maaf atas perilaku rasis mereka di video. Namun, Barcelona tampaknya bakal tetap menjatuhkan sanksi kepada dua pilar mereka asal Prancis ini.

"FC Barcelona ingin meminta maaf secara terbuka kepada semua penggemar dan mitra Klub yang merasa tidak senang dengan kejadian yang terjadi di musim panas 2019," bunyi pernyataan Barcelona.

"Ini menjadi tanggung jawab Dewan Direksi dan tim eksekutif di periode sebelumnya. Dewan Direksi yang saat ini berkomitmen untuk memastikan hal seperti ini tidak terulang kembali."

"Pemain yang bersangkutan telah menunjukkan penyesalan mereka dan telah meminta maaf kepada penggemar dan mitra dari Jepang, sesuatu yang sangat dihargai oleh Klub. Namun demikian, FC Barcelona berhak untuk mengambil tindakan internal yang dianggap tepat" lanjut pernyataan itu.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)