Ronald Koeman Minta Gelandang Barcelona Lebih Rajin Bikin Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 00:02 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Frenkie de Jong of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald Koeman berharap gelandang Barcelona lebih rajin bikin gol (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman bicara soal hal-hal yang masih bisa diperbaiki Barcelona dari musim lalu. Salah satunya, Koeman berharap para gelandang Barcelona lebih produktif.

Frenkie de Jong merupakan gelandang Barcelona yang paling banyak bikin gol di musim 2020/2021 lalu. Pemain internasional Belanda itu mencetak tujuh gol dari 51 kali penampilan di semua kompetisi, tiga di antaranya dibuat di LaLiga.

Pedri menyusul dengan empat gol dari 52 pertandingan. Philippe Coutinho, yang banyak diganggu cedera, cuma tampil 14 kali dan bikin tiga gol.

"Frenkie de Jong harus jalan terus seperti yang sudah dia lakukan. Setelah musim pertamanya, dia sudah banyak kemajuan dan dia punya tanggung jawab lebih di tim," ujar Koeman kepada Barca TV seperti dilansir Marca.

"Dia sudah meningkat dan kami akan terus bekerja agar dia lebih baik. Seperti semua gelandang, dia baiknya mengincar antara tiga dan enam gol."

Ronald Koeman juga bicara soal Pedri. Performa gelandang berusia 18 tahun itu membuat Koeman terkesan.

"Pedri hebat di Euro 2020. Di usia yang baru 18 tahun, setelah musim yang dia lewati, dia main dengan kedewasaan. Sungguh luar biasa," ucap Koeman.

"Dia masih meningkat dan dia anak yang hebat, yang hidup untuk sepakbola. Sayang sekali dia harus ke Olimpiade, tapi dia tahu kami sangat mengharapkannya dan kami percaya kepadanya dan dia tahu kalau dia punya pelatih yang tidak takut memberi kesempatan kepada pemain muda," kata Koeman.

(nds/raw)