Martin Braithwaite Setuju Dijual Barcelona

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 16 Jul 2021 12:50 WIB
Danish player Martin Braithwaite speaks to the media, in Elsinore, Denmark, Monday, June 14, 2021. Denmark played their opening Euro 2020 group game against Finland on Saturday when during the first half Denmarks player Christian Eriksens heart stopped and and was given lengthy medical treatment before regaining consciousness. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Martin Braithwaite setuju dijual Barcelona. (Foto: AP/Liselotte Sabroe)
Jakarta -

Martin Braithwaite setuju untuk dijual oleh Barcelona. Los Cules sedang berupaya untuk mengurangi beban gaji.

Braithwaite didatangkan Barcelona pada Februari tahun lalu. Dia digaet sebagai solusi krisis lini depan Blaugrana.

Saat itu, Barcelona mengaktifkan klausul kontrak pemain Denmark itu. Dia datang dengan tebusan sebesar 18 juta euro, dengan ikatan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Media Spanyol, Sport, mengklaim sudah ada beberapa peminat Braithwaite. Di musim dingin lalu, pemain 30 tahun itu sebenarnya sudah diminati beberapa klub. Tapi, Braithwaite enggan untuk pindah.

Selama memperkuat Barcelona, Braithwaite sudah 53 kali tampil. Dia mencatatkan sebanyak 8 gol untuk tim asal Catalan itu.

Satu trofi disumbangkan oleh Braithwaite untuk Barca. Ajang Copa del Rey 2020/2021 yang dimenangi eks pemain Leganes itu bersama Barca.

Braithwaite dikabarkan sudah bersedia untuk meninggalkan Barcelona pada pekan depan.

Barcelona sudah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas. Di lini depan, Memphis Depay dan Sergio Aguero yang digaet.

Meski Lionel Messi juga sudah menghabiskan kontrak di Barcelona, kesempatan bermain Braithwaite diyakini tak akan sebanyak musim lalu.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberi menit bermain untuk Braithwaite selama 1.716 menit. Dia membukukan sebanyak 7 gol dan 4 assist.

Selain Braithwaite, Barcelona juga masih berniat menjual beberapa pemainnya. Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho yang juga masih dalam daftar jual Los Cules.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)