Barcelona Ingatkan Bahaya COVID-19 Lewat Ronaldo, Bukan Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 20:02 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 16:  Cristiano Ronaldo of Juventus FC celebrates after scoring the opening goal during the serie A match between Juventus and US Sassuolo at Allianz Stadium on September 16, 2018 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Cristiano Ronaldo jadi alarm Covid untuk pemain Barcelona (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona punya cara sendiri untuk mewanti-wanti pemainnya akan bahaya COVID-19. Blaugrana mengingatkan hal itu 'lewat' Cristiano Ronaldo.

Nama Ronaldo, yang merupakan mantan pemain Real Madrid, rupanya 'tak begitu haram' disebutkan di ruang ganti Barcelona. Sebab, CR7 malah menjadi contoh yang dipakai rival Madrid itu untuk mengampanyekan bahaya virus corona.

Ronaldo memang pernah terjangkit virus corona. Pada Oktober tahun lalu, megabintang Portugal itu dinyatakan positif, usai membela tim nasionalnya.

Ronaldo dinyatakan positif virus corona, dan harus absen saat Juventus menghadapi Barcelona di fase grup Liga Champions. Ronaldo gagal bersua kembali dengan Lionel Messi, pesaingnya sewaktu berkarier di LaLiga.

Di Grup G kala itu, Ronaldo absen saat Juventus menjamu Barcelona di Turin. Imbasnya, Si Nyonya Tua kalah 0-2. Ronaldo baru pulih dan bisa turun di pertemuan kedua, saat gantian Juventus menang 3-0 atas wakil LaLiga di Camp Nou, di mana Ronaldo sendiri bikin dua gol.

Kasus positif virus corona Ronaldo itu yang rupanya 'dipakai' Barcelona untuk memperingatkan pemainnya sendiri. Di ruang ganti tim, berita Ronaldo positif virus corona kabarnya dipajang.

Pesannya jelas, Barcelona memperingatkan pemainnya bahwa pesepakbola cukup rentan tertular virus corona. Di bawah berita Ronaldo itu juga kabarnya tertulis 'Kompetisi Dipertaruhkan', demikian dilansir AS.

Ronaldo sendiri merupakan legenda Madrid, yang menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 450 gol. Dibeli dari Manchester United pada 2009, pemain yang kini sudah berusia 36 tahun itu mempersembahkan dua gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Barcelona menggunakan cerita Ronaldo, sebab bintangnya sendiri yakni Lionel Messi, belum sempat tertular virus corona. Demi kebaikan pemainnya, apapun akan dilakukan Blaugrana, kan?

(yna/mrp)