Barcelona Menang 4-0 di Laga Pertama Pramusim, Ini Kata Koeman

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 06:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 21: Alex Collado of FC Barcelona celebrates scoring a goal with team mates during a friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Johan Cruyff Stadium on July 21, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona menang 4-0 atas Gimnastic Tarragona di laga uji coba pertama pramusim (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Barcelona memulai laga pramusimnya dengan kemenangan telak. Meski melihat banyak hal positif dari timnya, Ronald Koeman enggan membesar-besarkannya.

Barcelona menjalani pertandingan uji coba pertamanya di pramusim dengan menghadapi tim Catalan lain, Gimnastic Tarragona, di Estadi Johan Cruyff, Kamis (22/7/2021) dini hari WIB. Blaugrana menang telak dengan skor 4-0 atas lawannya.

Pada babak pertama, Koeman menurunkan tujuh pemain tim utama bersama sejumlah pemain muda. Beberapa di antaranya adalah Neto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, hingga Miralem Pjanic yang disebut-sebut akan dilepas.

Setelah tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, Koeman kemudian mengganti seluruh pemainnya di paruh kedua. Barcelona yang unggul jumlah pemain setelah dua pemain Nastic dikartu merah mencetak empat gol sekaligus di 45 menit kedua.

Rey Manaj mencetak hat-trick untuk Barcelona. Satu gol lagi dibuat oleh Alex Collado.

Ronald Koeman tak terlena meski Barcelona menang telak di laga uji coba pertamanya. Prioritas Koeman di laga ini adalah mengembalikan kebugaran pemain.

"Yang penting adalah semuanya main 45 menit dan kembali bugar, itulah prioritasnya," ujar Koeman usai pertandingan seperti dilansir Sport.

"Kami baru bekerja selama seminggu. Babak kedua berbeda karena Nastic main dengan 10 orang."

"Kami lebih mendominasi dan menciptakan peluang, pada akhirnya kami dapat hasil bagus. Saya melihat beberapa hal positif," kata Koeman.

Barcelona berikutnya akan menghadapi Girona pada hari Sabtu (24/7/2021). Mereka kemudian akan terbang ke Jerman untuk melawan Stuttgart.

(nds/yna)