Koeman Tak Mau Buru-buru Nilai Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 07:33 WIB
BARCELONA, SPAIN - JULY 21: Rey Manaj of FC Barcelona celebrates scoring a goal with team mates during a friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Johan Cruyff Stadium on July 21, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona menang 4-0 atas Gimnastic Tarragona di laga uji coba pertama pramusim (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Barcelona menang telak di pertandingan uji coba pertamanya di pramusim. Meski demikian, Ronald Koeman akan menunggu beberapa laga lagi untuk menilai Barcelona.

Barcelona mengawali pramusim dengan kemenangan telak atas Gimnastic Tarragona. Bertanding di Estadi Johan Cruyff, Kamis (22/7/2021) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor 4-0.

Koeman banyak menurunkan pemain muda dalam pertandingan ini. Sejumlah pemain tim utama juga dimainkan seperti Neto, Gerard Pique, Sergi Roberto, sampai Miralem Pjanic.

Striker muda Rey Manaj mencuri perhatian dengan mencetak hat-trick. Satu gol lagi diciptakan oleh Alex Collado.

Bagi Ronald Koeman, hasil akhir dari pertandingan ini tidak terlalu penting. Yang utama baginya adalah para pemain Barcelona kembali fit untuk bertanding.

"Semua sudah kembali dari liburan dan berlatih keras. Ini adalah pertandingan pertama dan yang utama adalah mendapatkan kembali kebugaran," ujar Koeman usai pertandingan seperti dilansir Sport.

"Dua tim berbeda main jadi semuanya bisa menunjukkan kualitasnya. Apalagi para pemain muda, meski tidak perlu menyebut nama."

Kemenangan telak atas Gimnastic juga dinilai Ronald Koeman belum bisa dijadikan tolok ukur. Pelatih asal Belanda itu menilai Barcelona belum sepenuhnya teruji.

"Penting untuk menggabungkan pemain karena kami cuma punya waktu sedikit bersama seluruh skuad," ucap Koeman.

"Kami harus main bagus di Jerman. Stuttgart dan Salzburg adalah dua tim level top dan kami bisa menarik lebih banyak kesimpulan dari sana."

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Girona pada Sabtu (24/7/2021) sebelum terbang ke Jerman untuk melawan Stuttgart pada 31 Juli. Dari sana, Blaugrana akan melawat ke Salzburg untuk memainkan laga uji coba melawan Red Bull Salzburg pada 4 Agustus.

(nds/yna)