Alaba Ditantang Beri Banyak Gelar untuk Real Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 19:40 WIB
BUCHAREST, ROMANIA - JUNE 21: David Alaba of Austria makes a pass during the UEFA Euro 2020 Championship Group C match between Ukraine and Austria at National Arena on June 21, 2021 in Bucharest, Romania. (Photo by Robert Ghement - Pool/Getty Images)
David Alaba ditantang berikan banyak gelar untuk Real Madrid (Getty Images/Robert Ghement - Pool)
Madrid -

David Alaba punya banyak gelar di Bayern Munich. Bek asal Austria itu ditantang presiden Florentino Perez untuk memberikan yang sama untuk Real Madrid.

Alaba memilih meninggalkan Bayern setelah kontraknya habis musim panas tahun ini. itu artinya Alaba menuntaskan 13 tahun pengabdiannya sebagai penggawa Die Roten.

Dibeli saat masih berusia 17 tahun, Alaba naik ke tim senior pada 2010 dan kemudian menahbiskan dirinya sebagai legenda klub. Kebisaannya bermain di posisi bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan jadi nilai plus.

Siapapun pelatih Bayern, David Alaba selalu jadi pilihan utama dengan 431 penampilan dan 33 gol. Itu belum termasuk 26 gelar yang diberikannya untuk Bayern.

Ada 10 gelar Bundesliga yang merupakan rekor di kompetisi itu, lalu enam DFB-Pokal, dua Liga Champions, lima Piala Super Jerman, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Maka wajar jika Madrid tak banyak pikir untuk merekrutnya secara cuma-cuma, meski harus menggajinya 12 juta euro per tahun. Florentino Perez selaku presiden Real Madrid menantang Alaba agar bisa meraih gelar yang banyak juga di klub barunya.

"Madridistas selalu antusias jika ada pemain hebat datang. Kedatangan pemain hebat sepertinya itu bersamaan dengan kembalinya Ancelotti. Kami ingin fans bangga dengan tim ini," ujar Perez seperti dilansir Daily Mail.

"Kami menyambut kedatangan pemain hebat, David Alaba. Saya ingin berterima kasih karena kamu sudah memilih Madrid. Kamu datang dari salah satu klub hebat di dunia, klub bersahabat yang telah memberikan kamu 28 gelar. Kamu salah satu legenda Bayern," sambungnya.

"Kamu datang ke Madrid dengan segala pengakuan akan kehebatanmu. Kamu kini bertemu tantangan baru, untuk menambah gelar bersama Madrid dan jadi bagian sejarah klub ini. Selamat datang di rumah barumu."

(mrp/aff)