Barcelona Tendang Pjanic dan Umtiti? Ini Kata Laporta

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 14:00 WIB
Joan Laporta celebrates his victory after elections at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, March 7, 2021. Joan Laporta has been elected Barcelonas president on Sunday, inheriting a club mired in debt and facing daunting problems that include the possible departure of Messi when his contract ends at the end of the season. (AP Photo/Joan Monfort)
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Foto: Joan Monfort/AP)
Barcelona -

Barcelona dituding ingin mendepak Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti secara tidak hormat musim panas ini. Ini kata presiden Joan Laporta.

Dilansir SPORT, direktur Barcelona, Mateu Alemany, mengonfirmasi dua pemainnya ingin hengkang. Keduanya adalah Pjanic dan Umtiti.

Musim lalu, keduanya memang kesulitan merebut tempat di Starting XI Barcelona. Pjanic cuma bermain 30 kali, dengan hanya 13 kali menjadi starter. Sementara Umtiti juga cuma tampil 16 kali, dan menjadi starter 8 kali.

Kontrak Pjanic sendiri masih sampai 2024, sementara Umtiti sampai 2023. Namun, keduanya dikonfirmasi ingin hengkang dari Barcelona.

Hal itu diutarakan Alemany, dalam konferensi pers usai memperkenalkan Memphis Depay. Blaugrana sedang berdiskusi dengan agen Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti perihal transfer sang pemain.

"Semua pemain Barca tahu tentang situasi mereka. Keduanya pemain berwibawa, dan tahu pendapat pelatih dan kemungkinan yang mereka miliki musim ini," kata Alemany.

"Dengan hormat, bersama agennya, kami menghargai kemungkinan yang akan muncul. Mereka yang pertama tertarik karena ingin dijamin main saat hengkang," katanya.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga menampik bahwa klub terkesan 'mendepak' Pjanic dan Umtiti. Barcelona disebut memperlakukan mereka dengan penuh hormat.

"Di atas segalanya, kami menghormati pemain kami, yang merupakan pemain terbaik yang kami miliki di klub. Kami melakukan ini dengan berbicara kepada mereka secara jujur dan jelas dan langsung," katanya.

"Mereka dua pemain yang kurang menonjol musim lalu, tetapi bekerja sangat baik di pramusim ini. Kami berharap jika kami tidak punya pendekatan untuk musim depan, kami akan memberitahunya," jelas Joan Laporta.

(yna/krs)