Striker Real Madrid Karim Benzema Positif COVID-19

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 23 Jul 2021 18:07 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 08: Karim Benzama of France warms up befofe the international friendly match between France and Bulgaria at Stade de France on June 08, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema. (Foto: Aurelien Meunier/Getty Images)
Madrid -

Real Madrid punya kasus positif virus corona di skuadnya. Striker Karim Benzema yang tertular dan dinyatakan positif COVID-19.

Madrid mengumumkan kabar itu di situs resminya. "Real Madrid mengonfirmasi bahwa pemain kami Karim Benzema dites positif COVID-19," tulis pernyataan klub.

Dengan positifnya Benzema, striker Prancis itu harus menepi. Ia takkan berlatih pramusim bersama rekan-rekannya sementara waktu untuk mengisolasi diri.

Madrid sendiri sudah menjalani dua laga pramusim sebelumnya. Pertama menghadapi Fuenlabrada, yang berakhir kemenangan 3-1. Kemudian di laga kedua, mereka ditahan Rayo Vallecano 1-1.

Karim Benzema masih menjadi andalan Real Madrid. Musim lalu, striker 33 tahun itu membuat 30 gol dari 46 penampilan.

Benzema juga baru saja kembali ke Timnas Prancis. Ia tampil di Euro 2020, dan membuat 4 gol, dan mengantar Prancis sampai babak 16 besar Piala Eropa.

Sebelumnya, Isco juga sempat diasingkan dari skuad. Gelandang Spanyol itu sempat demam, sehingga ia harus menyudahi latihan lebih cepat.

Namun, menurut Marca, Isco punya hasil tes negatif PCR. Pemain 29 tahun itu diklaim cuma punya efek setelah menjalani vaksin.

Selanjutnya, Madrid masih punya dua agenda pramusim. Pertama menghadapi Rangers, Minggu (25/7), dan melawan AC Milan, 8 Agustus mendatang.

Kasus positif yang dialami Real Madrid, menambah panjang daftar klub Eropa yang terusik COVID-19 di masa pramusim. Sebelumnya ada Arsenal dan Chelsea, yang punya kasus di skuadnya.

(yna/krs)