Torres Balik Lagi ke Atletico Madrid

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 09:20 WIB
Spains World Cup winning striker Fernando Torres attends a news conference after the announcement of his retirement in Tokyo, Japan June 23, 2019. REUTERS/Issei Kato
Fernando Torres kembali ke Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/Issei Kato)
Jakarta -

Fernando Torres telah kembali ke Atletico Madrid. Dia bertugas sebagai pelatih tim muda Los Colchoneros.

Torres sudah pensiun sebagai pemain pada 2019. Dia menutup kariernya di usia 35 tahun bersama klub Jepang, Sagan Tosu.

Setelah tidak lagi menjadi pemain, Torres sempat ditunjuk untuk masuk ke jajaran staf pelatih Atletico Madrid B pada Januari 2021. Tugas itu diambil Torres dengan sangat singkat karena menyatakan mundur pada Februari karena alasan pribadi.

Nah, Torres kini kembali lagi ke Atletico untuk bergabung dengan staf kepelatihan Luis GarcĂ­a Tevenet. Pihak klub sudah mengonfirmasi lewat cuitan di Twitter dengan tagar Fernando is Coming Home.

Torres saat ini juga sedang bekerja untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA. Musim ini akan menjadi debut pria 37 tahun tersebut terlibat dalam dunia kepelatihan.

Torres adalah salah satu legenda dalam sejarah Atletico. Dia sempat membantu klub meraih gelar Segunda Division dan Liga Europa.

Kecemerlangan Torres juga membuat Liverpool datang memboyong kemudian hijrah ke Chelsea dan AC Milan. Torres baru balik lagi ke Atletico pada akhir 2014 di bawah arahan Diego Simeone.

Torres sempat mengungkapkan hubungannya dengan Simeone yang sangat rumit. Simeone dianggap tidak pernah benar-benar menjadikan Torres sebagai striker utama

"Saya tidak berpikir dia (Simeone) pernah melihat saya sebagai striker utamanya. Bagi saya yang paling penting adalah saya berada di tempat yang seharusnya. Saya tidak terlalu khawatir dengan kondisinya," kata Torres dalam film dokumenter Amazon.

"Apa yang saya rasakan adalah tanggung jawab besar kepada para penggemar. Saya tidak pernah meminta penjelasan apa pun kepada Simeone karena saya tahu bagaimana keadaannya," Torres menegaskan.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)