Situasi Kontrak Baru Messi: Barcelona Berpacu dengan Waktu

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 13:10 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Situasi Kontrak Baru Messi: Barcelona Berpacu dengan Waktu. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Ada kabar terkini mengenai situasi kontrak baru Lionel Messi di Barcelona. Klub Catalan itu disebut berpacu dengan waktu agar bisa mengumumkannya di awal bulan Agustus.

Messi sudah berstatus free agent setelah kontraknya di Barcelona habis pada 30 Juni mendatang. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi mengenai kontrak baru La Pulga.

Kabarnya Lionel Messi memilih untuk bertahan di Barca alih-alih pindah ke klub lain. Untuk itu, megabintang asal Argentina tersebut juga sudah bersedia dipotong gajinya.

Kompromi soal gaji ini berkaitan erat dengan masalah finansial Barcelona yang bikin mereka harus memangkas pengeluaran, termasuk gaji pemain, agar bisa memenuhi syarat dari otoritas LaLiga sebelum bisa mendaftarkan Messi sebagai pemainnya.

Daily Mail menyebut, media Spanyol Sport melaporkan bahwa Lionel Messi kini dijadwalkan kembali ke Barcelona untuk menjalani aktivitas latihan pramusim pada tanggal 2 Agustus mendatang.

Tantangan terbesar yang dihadapi Barcelona saat ini, sebut Sport, adalah agar bisa segera membereskan situasi kontrak Messi agar pemainnya tersebut sebelum tanggal 8 Agustus. Saat itu Barca dijadwalkan menghadapi Juventus dalam laga friendly.

Barcelona akan berhadapan dengan Juventus dalam ajang pramusim Piala Joan Gamper di Cam Nou. Laporan itu mengklaim bahwa Blaugrana ingin agar urusan kontrak Messi, dan registrasinya, sudah beres sehingga bisa main di laga tersebut.

Joan Laporta, presiden Barcelona, sebelumnya sudah menegaskan optimismenya terkait situasi Lionel Messi saat ini. Paling tidak, katanya, Messi telah menyatakan keinginan bertahan.

"Pemain bersangkutan selalu bilang ingin tetap di sini dan kami terus membuat kemajuan yang bagus dalam negosiasinya. Yang kami semua inginkan adalah Messi bertahan di Barca selama bertahun-tahun ke depan, dan main bareng pemain berbakat seperti Depay."

Depay yang dirujuknya adalah Memphis Depay, salah satu pemain baru Barcelona yang direkrut secara free transfer pada musim panas ini.

(krs/yna)