Dilepas ke MU, Varane Masuk Daftar Penjualan Termahal Real Madrid

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 29 Jul 2021 06:30 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 06: Raphael Varane of Real Madrid in action during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Galatasaray at Bernabeu on November 06, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Raphael Varane selangkah lagi gabung Manchester United. (Foto: (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Raphael Varane selangkah lagi gabung Manchester United. Bek Prancis itu masuk dalam daftar penjualan termahal Real Madrid.

Varane menolak lebih lama di Madrid. Kontraknya yang tinggal tersisa setahun lagi tak ia perpanjang.

Pemain 27 tahun itu memilih hengkang pada musim ini. Dan MU yang berhasil menggaetnya.

Kesepakatan personal sudah terjalin antara Varane dan MU. Kemudian, Setan Merah lanjut ke tahap berikutnya, dengan menyepakati harga dengan Madrid selaku klub pemilik sang pemain.

Menurut laporan yang beredar, MU akan menebus Varane sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 855 miliar dari Madrid. Angka itu rupanya menjadi salah satu penjualan termahal yang dilakukan Los Blancos.

Dilansir Marca, harga jual Raphael Varane ke Manchester United cuma kalah dari tiga mantan pemain Real Madrid. lainnya. Masing-masing adalah Angel Di Maria, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo.

Di Maria pernah dilepas Madrid, juga ke MU, pada 2014, seharga 75 juta euro. Namun winger Argentina itu gagal bersinar, dengan cuma membuat 32 penampilan dan 4 gol. Di Maria bermain di Old Trafford cuma setahun, sebelum langsung dijual lagi ke Paris Saint-Germain.

Penjualan termahal kedua Madrid terjadi pada Morata, yang dilepas ke Chelsea pada 2017. Striker Spanyol itu dijual seharga 80 juta euro, yang juga gagal bersinar.

Dua musim di Chelsea, Morata cuma membuat 24 gol, meski juga membantu memenangi trofi Liga Europa dan Piala FA. Pada musim 2019/2020, Morata dilepas ke Atletico Madrid.

Dan penjualan termahal Madrid terjadi saat melepas Cristiano Ronaldo. Pada 2018, CR7 dilepas ke Juventus seharga 100 juta euro.

Ronaldo dilepas mahal Madrid, karena memang begitu penting. Pemain Portugal itu mempersembahkan dua gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions, plus 450 gol selama 9 tahun di Santiago Bernabeu.

Kini, Raphael Varane menjadi penjualan termahal ke-4 yang dilakukan Real Madrid. Apakah harga mahalnya bisa ia tebus dengan performa apik di Manchester United?

(yna/rin)