Barca Dikalahkan Salzburg, Koeman Cuma Tak Suka Hasilnya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 05:01 WIB
Salzburgs team celebrates the 2-1 during the friendly football match between FC Red Bull Salzburg and FC Barcelona in Salzburg on August 4, 2021. (Photo by BARBARA GINDL / APA / AFP) / Austria OUT
Pelatih Barcelona Ronald Koeman relatif puas mesi timnya kalah 1-2 di markas Salzburg dalam laga pramusim (Foto: AFP/BARBARA GINDL)
Salzburg -

Pelatih Barcelona Ronald Koeman senang dengan pertandingan pramusim melawan RB Salzburg. Namun, Koeman menyesalkan kekalahan Barca.

Barcelona dipaksa mengakui keunggulan Salzburg 1-2 saat bertandang ke Red Bull Arena, Kamis (5/8/2021) dinihari WIB. Di laga uji coba keempatnya ini, Blaugrana masih belum diperkuat Lionel Messi setelah belum juga meneken kontrak baru.

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol sampai menit-menit akhir babak pertama, sebelum Salzburg memecah kebuntuan di menit ke-43 berkat gol Luca Sucic. Barca baru bisa membalas di 10 menit terakhir melalui Martin Braithwaite.

Salzburg memastikan kemenangannya setelah Brenden Aaronson memperbesar keunggulan di pengujung pertandingan untuk memberi Barcelona kekalahan pertama di laga pramusim.

"Ini adalah hal terbaik untuk kami karena kami masih pramusim tapi kami sudah mendapatkan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi," ucap Koeman di Marca. "Tadi itu sesi yang bagus dan kami harus banyak berlari."

"Kedua tim sama-sama banyak menekan dalam tempo tinggi. Tadi itu sempurna, tapi saya tidak suka kalah. Saya senang setelah pekan ini."

Menghadapi Salzburg, Koeman menerapkan skema 3-5-2 bukannya 4-3-3 yang biasa digunakan. "Penting sih untuk mengubah sistem. Saya pikir ini memberi kami banyak pada musim lalu, dan seluruh datanya mengatakan bahwa ini formasi terbaik kami," kata pelatih Belanda itu.

"Kami harus bisa kembali ke sistem itu dan berubah di tengah-tengah pertandingan. Ini bukan berarti bahwa itu akan menjadi formula reguler kami," Koeman menambahkan.

Selanjutnya, Barcelona dijadwalkan berjumpa Juventus di laga trofi Joan Gamper pada Senin (9/8) dinihari WIB.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)