Salzburg Vs Barcelona: Los Cules Takluk 1-2

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 05 Agu 2021 02:15 WIB
Barcelonas Spanish midfielder Sergio Busquets and Salzburgs Antoine Bernede vie for the ball during the friendly football match between FC Red Bull Salzburg and FC Barcelona in Salzburg on August 4, 2021. (Photo by BARBARA GINDL / APA / AFP) / Austria OUT
Barcelona kalah 1-2 dari Salzburg di laga ujicoba (AFP/BARBARA GINDL)
Salzburg -

Barcelona pertama kalinya kalah di laga ujicoba pramusim. Melawat ke markas klub Austria Red Bull Salzburg, Los Cules takluk 1-2.

Barcelona menjalani ujicoba keempatnya di Red Bull Arena, Kamis (5/8/2021) dini hari WIB, menghadapi Salzburg. Menghadapi tiga klub, Barcelona selalu menang yakni 4-0 atas Gimnastic, 3-1 atas Girona, dan 3-0 dari VFB Stuttgart.

Maka dari itu Barcelona diunggulkan menang di laga ini. Apalagi mereka juga menurunkan skuad yang relatif lebih oke ketimbang Salzburg, di mana Memphis Depay, Antoine Griezmann, dan Gavira.

Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Gonzalez Iglesias di tengah. Barcelona kesulitan mengimbangi permainan cepat Salzburg yang punya 17 attempts, dua di antaranya jadi gol.

Sementara Barcelona cuma punya satu gol dari total 12 attempts. Salzburg membuka keunggulan di menit ke-43 lewat sepakan keras Luka Sucic yang tak kuasa dihalau Neto.

Pada babak kedua, Barcelona yang masih bermain tanpa Lionel Messi menekan terus pertahanan Salzburg. Lagi-lagi para pemain belakang tampil apik.

Gol yang ditunggu datang dari Marin Braithwaite yang jadi pemain pengganti di menit ke-82. Braithwaite menembak bola dengan jitu ke jala Salzburg.

Kemenangan datang juga untuk Salzburg yang bikin gol kemenangan di menit ke-90 dari sontekan Brenden Aaronson memaksimalkan bola rebound. Skor 2-1 untuk kemenangan Salzburg bertahan.

Ini jadi kekalahan pertama Barcelona musim ini dan mereka masih akan bertemu Juventus di Joan Gamper Trophy 9 Agustus, sebelum jumpa Real Sociedad di partai pembuka Senin depannya.

(mrp/bay)