Del Piero Kaget Messi Pisah Jalan dengan Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 19:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi tak akan lanjut memperkuat Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi dipastikan tak akan lanjut di Barcelona. Kabar itu membuat legenda Juventus Alessandro Del Piero kaget.

Barcelona mengumumkan bahwa Messi tak akan lanjut sebagai pemainnya pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Pemain 34 tahun itu gagal diikat kontrak oleh Barcelona karena aturan pembatasan gaji.

Messi sendiri sebenarnya sudah habis kontrak sejak 30 Juni lalu. Namun belakangan muncul kabar positif dan ia sudah siap meneken kontrak dengan Barcelona, sampai akhirnya terganjal aturan LaLiga.

Kini Lionel Messi dikabarkan merapat ke Paris Saint-Germain, yang dianggap punya kemampuan finansial untuk menggajinya. Fakta bahwa Messi tak akan lagi berseragam Barcelona cukup mengguncang penyerang legendaris Italia, Alessandro del Piero.

"Kita semua menginginkan dia menyelesaikan kariernya di Barcelona, jadi saya agak kaget. Dia seharusnya memulai musim dengan seragam Barcelona, dia sudah mengirimkan pesan-pesan positif, segalanya tampak berjalan baik," ungkapnya kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

"Dia akan memulai petualangan baru sekarang, sesuatu yang berbeda. Saya tak mau menghakiminya, dunia kita ini aneh kok. Bisa saja salah dia atau keputusan bersama. Mungkin ini bisa menjadi keputusan terbaik untuk kedua pihak, kita tak bisa mengatakan apapun."

"Kalau Anda tanya saya, hal yang bakal saya inginkan adalah menyaksikannya menyelesaikan kariernya di Barcelona," imbuhnya.

(raw/rqi)