Barca Gagal Bikin Messi Bertahan, Fans Barca Salahkan Griezmann

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 06 Agu 2021 20:47 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi celebrates with Barcelonas Dutch midfielder Frenkie De Jong (L) and Barcelonas French midfielder Antoine Griezmann (R) after scoring his teams third goal during the Spanish League football match between Barcelona and Getafe at the Camp Nou stadium in Barcelona on April 22, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Antoine Griezmann disalahkan pendukung Barcelona atas kepergian Lionel Messi. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Jakarta -

Pendukung Barcelona mempunyai kambing hitam atas kepergian Lionel Messi. Mereka menyalahkan Antoine Griezmann.

Messi dan Barcelona pisah jalan, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Kesepakatan kontrak baru sudah tercapai, tapi Los Cules tak dalam kondisi bagus untuk membayar kontrak baru pemain 34 tahun itu.

Barcelona disebut oleh presiden klub, Joan Laporta, mengalami kerugian yang sangat besar. Nilai kerugiannya mencapai 400 juta euro.

"Saya tak bisa berbicara untuk Messi. Saya tak tahu klub mana yang tertarik, tapi dia mendapat tawaran yang bagus, meskipun kami sudah melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," kata Laporta di Mirror.

"Tak akan mudah menggantikan Messi," kata dia menambahkan.

Akibat kepergian Messi, Griezmann pun mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari pendukung Barcelona saat akan berlatih.

"Messi pergi karena kamu!" kata salah seorang pendukung Barca ke Griezmann yang sedang di mobil menuju tempat latihan.

Griezmann didatangkan oleh Barcelona di era presiden Josep Maria Bartomeu. Dari Atletico Madrid, pemain Prancis itu dibeli dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro.

Meski harganya selangit, Griezmann sebenarnya bukan pembelian termahal tim Catalan itu. Philippe Coutinho merupakan transfer termahal dari Barcelona, ditebus 140 juta euro dari Liverpool.

Griezmann saat ini tengah diupayakan untuk dilego Barcelona. Pemain 30 tahun itu dirumorkan ditawarkan ke Atletico Madrid.

Selama memperkuat Barcelona sejak awal musim 2019/2020, Griezmann sudah bermain 99 kali bersama Blaugrana di semua ajang. Dia memberi sumbangan 35 gol dan menggapai satu trofi dengan mempersembahkan gelar juara Copa del Rey 2020/2021.

Simak juga video ' Lionel Messi Pisah Jalan dengan Barcelona ':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/adp)