Pesan Menyentuh Fabregas untuk Messi yang Tinggalkan Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 10:55 WIB
ALMERIA, SPAIN - SEPTEMBER 28:  Lionel Messi (L) celebrates with Cesc Fabregas after scoring FC Barcelonas opening goal during the La Liga match between UD Almeria and FC Barcelona on September 28, 2013 in Almeria, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Pesan Menyentuh Fabregas untuk Messi yang Tinggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Monaco -

Cesc Fabregas mengirim pesan menyentuh kepada Lionel Messi usai dipastikan meninggalkan Barcelona. Fabregas yakin Messi akan bahagia di klub barunya.

Barcelona baru saja mengumumkan bahwa Messi tidak akan berlanjut di sana. Barca gagal memenuhi aturan pembatasan gaji sehingga tidak bisa mendaftarkan pemain barunya, dalam hal ini Messi setelah kontraknya berakhir.

Fabregas merupakan salah satu teman dekat si megabintang setelah sama-sama lulus dari akademi La Masia. Keduanya pernah bermain bersama di tim utama Barcelona selama tiga musim sebelum pemain Spanyol itu kembali ke Inggris untuk memperkuat Chelsea.

Kini Fabregas niscaya akan lebih sering berjumpa dengan Lionel Messi lantaran dia segera bergabung dengan Paris St. Germain. Messi akan menjadi rival Fabregas, yang kini memperkuat AS Monaco.

Fabregas memberikan penghormatan kepada Messi yang dituangkan dalam media sosial. Pesepakbola berusia 34 tahun ini mengenang pertemuan pertamanya dengan Messi, yang berakhir memalukan.

"Aku akan selalu mengingat hari ketika kamu mendatangi ruang ganti saat masih berusia 13 tahun dan kami diberitahu bahwa seorang bocah dari Argentina datang mengikuti uji coba," tulis Fabregas di akun Twitter-nya.

"Kamu duduk dan tidak bicara sepatah kata pun. Pelatih mengatakan kepadaku agar keras kepadamu dalam latihan satu lawan satu. Kamu terlihat sangat kecil jadi kupikir aku akan dengan gampang merebut bola darimu."

"Bodohnya aku, kamu membuatku tersungkur dan dari situ aku tahu bahwa kamu itu istimewa. Impianku sejak dulu selalu bisa bermain di tim utama Barca, tapi untuk melakukannya denganmu dan Geri [Gerard Pique], itu selalu membuat impianku menjadi jauh lebih istimewa."

"Pada akhirnya, impian itu pun menjadi nyata dan aku merasa bahwa aku memainkan peran sebagai false 9 bersamamu dan melihat koneksi yang kita punya, hal itu membuat semuanya berharga. Kamu pergi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Barca tidak akan pernah sama lagi tanpamu."

"Terima kasih atas segala yang telah kamu berikan dan kamu yang apa adanya. Karena di belakang binatan yang kompetitif itu ada seseorang yang spektakuler, rendah hati, baik, dan murah hati. Aku mengharapkan kamu, Anto, Thiagui, Matu, dan Ciro semua yang terbaik. Aku yakin kamu akan bahagia ke manapun kamu pergi. Aku menyayangimu," Fabregas mengakhiri tentang kepergian Messi.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)