Messi Sudah Mau Pangkas Gaji 50 Persen untuk Barcelona, tapi...

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 19:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi sudah mau potong gaji 50 persen demi bertahan di Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Lionel Messi mengaku sudah bersedia memotong gaji sebanyak 50 persen dalam negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. Tapi, tak ada pembahasan lebih lanjut lagi.

Messi mengucap selamat tinggal untuk Barcelona. Dia pergi dari Catalan setelah 21 tahun tinggal di sana.

Krisis keuangan Barcelona membuat Messi harus pergi. Pihak Blaugrana disebut petinggi klub, Joan Laporta, mengalami kerugian 400 juta euro.

Barcelona sampai harus merestrukturisasi gaji para pemainnya. Banyak yang ditawari untuk memangkas gaji.

Kesediaan untuk memotong gaji juga menjadi syarat Messi agar bisa bertahan di Camp Nou. Bintang 34 tahun itu ternyata sudah mau melakukannya, tapi tak ada tindak lanjut dari klub.

"Saya menawarkan untuk mengurangi gaji saya sebanyak 50 persen, tapi mereka tak bertanya saya apapun lagi," kata Messi seperti dikabarkan oleh BBC.

"Berita yang menyebut saya meminta untuk 30 persen lebih itu adalah bohong, ada banyak yang dikatakan orang itu tidak benar," kata dia menambahkan.

Messi sudah bermain sebanyak 778 pertandingan di semua ajang untuk Barcelona. Dia menyumbangkan 672 gol dan 305 assist.

Dari sisi koleksi trofi, Messi menggapai 34 piala bersama Barcelona. Ada raihan 6 Ballon d'Or dalam perjalanan kariernya sebagai pesepakbola bersama Los Cules.

Kini, Messi dikabarkan merapat ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Andai benar ke Les Parisiens, dia akan bereuni dengan Neymar dan bergabung dengan eks pemain pemain Real Madrid, Sergio Ramos.

(cas/raw)