ADVERTISEMENT

Lionel Messi: Utang Barcelona Menggunung

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 19:29 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi meninggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Lionel Messi memastikan lanjut bersama Barcelona tidak pernah memungkinkan. Keuangan Blaugrana sedang tidak baik-baik saja.

Lionel Messi dan Barcelona resmi berpisah jalan. Messi menyampaikan kata-kata perpisahannya dalam jumpa pers di Camp Nou, Minggu (8/8/2021) sore WIB.

Meski Messi ingin bertahan, Barcelona tak bisa mengikatnya dengan kontrak baru. Mereka terhalang aturan pembatasan gaji dari LaLiga.

Presiden Barcelona Joan Laporta menyebut satu-satunya jalan untuk mengontrak Messi adalah dengan 'menggadaikan' sejumlah aset klub, dalam bentuk kerja sama dengan CVC Capital Investor. Tapi tawaran itu sudah ditolak klub karena dirasa bukan kesepakatan yang bagus, apalagi berjalan dalam tempo 50 tahun.

Barcelona memang dalam kondisi keuangan yang buruk, diperparah dengan situasi pandemi. Joan Laporta selaku presiden baru yang menggantikan Josep Maria Bartomeu tengah berusaha menata kembali klub, termasuk dalam aspek keuangan.

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Lionel Messi yang menangis di sesi perpisahannya dengan Barcelona (Getty Images/Eric Alonso)

"Seperti yang presiden katakan, klub punya utang yang besar, mereka tak bisa memberikan kontrak, tidak mungkin untuk bertahan. Untuk terus mencari cara malah akan membuat situasi makin sulit," ungkap Lionel Messi dikutip BBC.

"Saya perlu fokus ke karier saya dan yang perlu saya lakukan mulai sekarang. Saya melakukan segalanya agar bisa bertahan dan memang tidak memungkinkan untuk mencapainya," sambungnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT