Di Barcelona, Hati Messi Tertambat dan Berharap Kembali

ADVERTISEMENT

Di Barcelona, Hati Messi Tertambat dan Berharap Kembali

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 08 Agu 2021 20:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi meninggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona. Ia berharap suatu hari nanti bisa kembali ke Camp Nou dan membantu klub lagi.

Lionel Messi menyampaikan kata-kata perpisahan di kantor klub di Camp Nou, Minggu (8/8/2021) sore WIB. Bintang 34 tahun itu mengungkapkan banyak hal, termasuk soal kesulitan finansial Barcelona dan aturan LaLiga yang membuatnya tak bisa meneken kontrak baru.

Momen ini sekaligus menandai berakhirnya 21 tahun perjalanan Messi dengan Barcelona, sejak ia gabung dengan akademi La Masia. Ia memenangi total 34 titel, termasuk 10 gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Betapa beratnya momen meninggalkan Barcelona tergambar dari tangisannya ketika masuk ke ruang jumpa pers. Cintanya tertambat di Barcelona dan berharap suatu hari bisa kembali lagi.

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Lionel Messi tak kuasa menahan air mata untuk mengucpakan selamat tinggal kepada Barcelona (Getty Images/Eric Alonso)

"Kami punya sejumlah masa indah dan buruk juga, tapi rasa sayang yang ditunjukkan ke saya sudah selalu sama. Saya berharap bisa kembali ke sini dan menjadi bagian dari klub ini kapanpun, dengan cara apapun dan membawa sesuatu untuk membantu klub ini jadi yang terbaik di dunia," ungkap pemain asal Argentina itu dikutip BBC.

"Saya melupakan begitu banyak hal yang ingin saya katakan, tapi itu saja yang bisa saya ungkapkan sekarang. Saya sudah banyak memikirkan ini, tapi kata-katanya tak keluar. Terima kasih semuanya," tambah Lionel Messi.

(raw/aff)

ADVERTISEMENT