Aguero kok Absen di Pidato Perpisahan Messi dan Laga Lawan Juve?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 12:35 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Aguero kok Absen di Pidato Perpisahan Messi dan Laga Lawan Juve? Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Perhatian publik turut mengarah ke Sergio Aguero seiring dengan kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Apalagi Aguero juga absen dalam dua momen berdekatan.

Merunut pada kronologi, momen absen yang pertama itu adalah ketiga Sergio Aguero tidak hadir dalam sesi jumpa pers yang dilakukan oleh Lionel Messi di hari Minggu (8/8) sore WIB.

Dalam jumpa pers tersebut, seraya bercucuran air mata Lionel Messi mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Barcelona sebagaimana yang sebelumnya juga sudah diumumkan oleh pihak klub.

Muncul tanda tanya mengenai tidak terlihatnya Sergio Aguero di momen pidato perpisahan Lionel Messi itu. Padahal keduanya bukan cuma sama-sama berasal dari Argentina tapi juga berkawan dekat.

Status pertemanan kedua sosok itu pula yang sempat bikin Aguero dikabarkan hendak mencari celah agar bisa putus kontrak dengan Barca, yang baru ia perkuat musim panas ini, setelah pihak klub mengumumkan kandasnya usaha kontrak baru Messi.

Beberapa jam berselang, ada pula yang bertanya-tanya kenapa Sergio Aguero juga absen dalam pertandingan Trofi Joan Gamper ketika Barcelona pada prosesnya meraih kemenangan 3-0 atas Juventus.

Sekalipun absennnya Aguero di dua momen itu turut memunculkan spekulasi, ketidakhadirannya itu disebut-sebut karena kondisi fisik. Sergio Aguero kabarnya belum fit.

Dilaporkan Marca, Sergio Aguero pertama-tama tidak bisa menghadiri jumpa pers Lionel Messi karena bertepatan dengan sesi perawatan cedera betisnya. Nah, berkaitan dengan itu pula eks striker Manchester City tersebut harus absen lawan Juventus. Ia harus mengikuti saran dokter untuk 'istirahat total dan tinggal di rumah'.

Selain itu, Sergio Aguero kabarnya juga sudah menepis rumor bahwa dirinya ingin angkat kaki dari Barcelona terimbas situasi Messi. "Tenang saja, Anda akan melihat penampilan saya sepanjang musim ini," katanya seperti dikutip Eurosport.

(krs/aff)