Inikah Chat Terakhir Lionel Messi di Grup WA Barcelona?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 13 Agu 2021 04:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi menangis saat meninggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Beredar kabar pesan terakhir Lionel Messi di grup WhatsApp (WA) Barcelona sebelum cabut dari Camp Nou. Seperti apa isinya?

Messi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8/2021). Bintang Argentina itu tidak diperpanjang kontraknya akibat persoalan keuangan.

Barcelona terlilit utang lebih dari 1 miliar euro akibat krisis selama pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, Los Cules juga tak diizinkan mendaftarkan Messi akibat terganjal aturan batas gaji pemain yang ditetapkan LaLiga.

Alhasil, Lionel Messi harus rela angkat kaki dari Barcelona, klub tempat dia bernaung sejak tahun 2000. La Pulga pergi dengan status legenda yang telah menyumbangkan 35 trofi, plus torehan 672 gol.

Messi kemudian bergabung ke klub Prancis, Paris Saint-Germain. Peraih enam Ballon d'Or tersebut dikontrak hingga 2023 dan mendapat bayaran senilai 35 juta euro (Rp 591 miliar) per musim.

Lionel Messi, right, and PSG president Nasser Al-Al-Khelaifi hold Messi's jersey Wednesday, Aug. 11, 2021 at the Parc des Princes stadium in Paris. Lionel Messi said he's been enjoying his time in Paris Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona dan gabung ke Paris Saint-Germain. (Foto: AP/Francois Mori)

Sebelum meninggalkan Barcelona, Messi kabarnya sempat mengirimkan pesan terakhir di grup WA Los Cules. Pesan tersebut diungkapkan jurnalis Argentina, Veronica Brunati, dan menjadi pembicaraan fans di media sosial.

Dalam pesan tersebut, Messi menyebut bahwa dirinya tidak mau hengkang dari Barcelona. Namun, Blaugrana tak bisa mempertahankan dia karena perekonomian yang buruk dan tak lagi memiliki uang.

"Saya enggak mau pergi. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan. tidak ada lagi uang," begitu isi pesan terakhir yang diklaim dari Lionel Messi di grup WA Barcelona.

"Klub dalam kondisi keuangan yang sangat buruk. Mereka tidak bisa memperpanjang kontrak saya," ujarnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)