Gerard Pique Rela Kena Potong Gaji, Shakira Bilang Begini

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 18 Agu 2021 12:17 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 16: Sergio Busquets and Gerard Pique of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between FC Barcelona and Manchester United at Camp Nou on April 16, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gerard Pique mau dipotong gajinya oleh Barcelona, ini komentar Shakira. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Gerard Pique bersedia dipotong gajinya oleh Barcelona. Istri Pique, Shakira, mengirim pesan yang menyentuh untuk pemain 34 tahun itu.

Barcelona saat ini sedang mengalami masalah keuangan. Terbaru, presiden klub Catalan itu, Joan Laporta, menyebut utang klub menembus 1 miliar euro.

Oleh karena itu, Barcelona harus menekan pengeluaran. Gaji pemain yang besar harus dipangkas, apalagi ada aturan pembatasan gaji di LaLiga.

Gerard Pique merupakan salah satu pemain yang bersedia gajinya dipotong. Eks pemain Manchester United itu mau dipangkas 50 persen, dari 38 juta euro setahun menjadi 19 juta euro setahun.

Lewat akun Instagram pribadinya, @shakira, penyanyi asal Kolombia yang juga istri Pique, memberi dukungan.

"Aku bangga padamu Gerard Pique! Timmu, klubmu, serta kami keluargamu, selalu bisa mengandalkanmu saat kami membutuhkanmu," kata Shakira di Instagram pribadinya.

Kesulitan keuangan juga yang menjadi penyebab Barcelona harus melepas Lionel Messi. Padahal, pemain asal Argentina itu juga sudah mau memangkas gaji sebesar 50 persen.

Di musim panas ini, Barcelona masih bisa belanja pemain. Tapi, sebagian besar didapat dengan cuma-cuma.

Sergio Aguero dan Eric Garcia didapat gratis dari Manchester City. Selain itu ada Memphis Depay yang digaet dari Lyon.

Selain Messi, Barcelona juga sudah melepas beberapa pemain. Konrad de la Fuente, Jean-Clair Todibo, Junior Firpo, Sergio Akieme, dan Carles Alena merupakan deretan penjualan Barcelona.

(cas/krs)