Antoine Griezmann Tembus 100 di Barca, Bidik 100 yang Berikutnya

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 20 Agu 2021 17:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 04: Antoine Griezmann of FC Barcelona waves to the crowd prior to the Joan Gamper trophy friendly match at Nou Camp between FC Barcelona and Arsenal on August 04, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Antoine Griezmann ingin 100 laga lagi di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Antoine Griezmann sudah menembus 100 pertandingan bersama Barcelona. Dia mengungkap hasrat untuk bisa menembus 100 laga yang berikutnya di klub yang sama.

Griezmann sudah mencatatkan 100 pertandingan bersama Barcelona. Dia mencatatkan itu saat bermain kala Los Cules melawan Real Sociedad.

Dalam pertandingan pekan pertama LaLiga 2021/2022, Barcelona menang dengan skor akhir 4-2.

Griezmann bermain penuh, tak bisa menyumbangkan gol dan assist. Gerard Pique, Martin Braithwaite (2 gol) dan Sergi Roberti yang menjadi penyumbang gol di laga itu.

Selama memperkuat Barcelona, Griezmann sudah membukukan sebanyak 100 laga dengan sumbangan 35 gol. Griezmann didatangkan pada awal musim 2019/2020, ditebus dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 120 juta euro.

"Saya berharap bahwa saya akan mencatatkan 100 laga lagi dan terus mengerahkan segala kemampuan untuk mencetak sejarah dengan klub ini," kata Griezmann di BeIn Sport.

"Saya ingin terus membantu tim baik di dalam dan di luar lapangan, dalam serangan dan bertahan, dan menikmati ada di Barca," kata eks pemain yang pernah memperkuat Real Sociedad itu menambahkan.

Griezmann baru bisa menyumbangkan satu trofi untuk Barcelona. Mereka memenangi Copa del Rey musim lalu. Pada musim pertamanya di Camp Nou, Griezmann puasa gelar bersama Barcelona.

Di Barcelona musim ini, Lionel Messi sudah hengkang. Griezmann mungkin saja akan menjadi pemain penting untuk Los Cules di bawah asuhan Ronald Koeman.

Griezmann sempat disalahkan menjadi akibat kepergian Messi. Dia diprotes oleh pendukung Barcelona.

(cas/krs)