Sah! Barcelona Lepas Griezmann ke Atletico Madrid

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Sep 2021 06:46 WIB
Barcelona -

Satu lagi transfer besar di bursa transfer musim panas 2021. Barcelona resmi melepas Antoine Griezmann untuk kembali ke Atletico Madrid!

Penyerang top Prancis itu bergabung Atletico sebagai pemain pinjaman di sepanjang musim 2021/2022, dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya. Di dalam kesepakatan dengan Barcelona, Los Rojiblancos juga diwajibkan untuk membeli Griezmann seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

"Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Antoine Griezmann," bunyi keterangan di situs resmi Barcelona. "Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen."

"FC Barcelona ingin berterima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mengharapkan semua yang terbaik untuk dia di masa depan."

Masa depan Griezmann memang terus dispekulasikan setelah gagal memenuhi ekspektasi di Barcelona. Setelah ditebus dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro pada dua tahun lalu, Griezmann cuma mencetak 35 gol dan 17 assist di lebih dari 100 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa buruk Griezmann tidak terbantu dengan gajinya yang sangat tinggi sebesar 594 ribu pound sterling per pekan (Rp 11,6 miliar). Alhasil, kepergian pemenang Piala Dunia 2018 itu akan mengurangi beban tagihan gaji pemain Barcelona di tengah belitan krisis keuangan.

Pada musim ini, Antoine Griezmann selalu dimainkan dalam tiga pertandingan pertama Barcelona di LaLiga. Namun, di laga terakhir, penyerang berusia 30 tahun itu dicemooh suporter Barca karena dianggap bermain jelek dalam kemenangan atas Getafe 2-1 di Camp Nou.

Griezmann akan mengharapkan menghidupkan kariernya kembali di periode kedua bersama Atletico Madrid. Griezmann sempat menjalani lima tahun yang sukses setelah dengan torehan 133 gol dalam 257 penampilan dengan memenangi Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan sekali mencapai final Liga Champions.




(rin/mrp)