Isco Temukan Kehidupan Baru di Madrid

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 07:00 WIB
VALENCIA, SPAIN - AUGUST 22: Isco of Real Madrid warms up prior to the LaLiga Santander match between Levante UD and Real Madrid CF at Ciutat de Valencia Stadium on August 22, 2021 in Valencia, Spain . (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Isco mendapatkan kepercayaan penuh di bawah arahan Carlo Ancelotti. (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Jakarta -

Nasib Isco di Real Madrid sempat tak menentu beberapa musim terakhir. Kini, dia tampak menemui kehidupan baru setelah Carlo Ancelotti kembali ke Madrid.

Isco cuma bermain selama dua menit saat Madrid menghadapi Alaves di pekan pertama LaLiga 2021/2022. Ancelotti kemudian memainkan Isco sebagai starter secara beruntun saat melawan Levante dan Real Betis.

Madrid menghadapi Celta Vido akhir pekan ini Di Santiago Bernabeu. Gelandang berusia 29 tahun tersebut diperkirakan bakal kembali memulai laga dari awal.

Isco belum pernah lagi merasakan menjadi starter tiga kali beruntun di Real Madrid sejak Januari 2020. Isco bahkan pada musim 2020/2021 di bawah arahan Zinedine Zidane cuma delapan kali menjadi starter dari 25 penampilan di LaLiga.

Isco berpeluang menjadi starter melawan Celta Vigo dikarenakan Toni Kroos dan Luka Modric masih absen karena cedera. Isco juga terus berlatih keras selama jeda internasional.

Pamor Isco di Madrid mulai meredup sejak musim 2018/2019 ketika dilatih oleh Julen Lopetegui, Santiago Solari, dan Zidane dalam satu musim. Dia cuma mencatatkan 37 laga di semua ajang.

Kesempatan bermain Isco terus menurun sejak dalam satu musim Real Madrid berganti-ganti pelatih. Pencapaian terburuknya pun ada di musim lalu dengan 29 laga tanpa mencetak gol di semua ajang.

Isco bisa menciptakan momen bagus andai menjadi starter melawan Celta Vigo. Madrid nantinya tampil di Santiago Bernabeu laga sejak 560 hari ditinggalkan karena dalam renovasi.

Pertandingan tersebut juga menandai kembali fans Madrid ke tribune. Tiket penjualan telah dibuka, meski masih kapasitasinya dikurangi untuk mengatasi penyebaran virus corona.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)