Koeman: Berkat Diriku, Barcelona Punya Masa Depan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 21:25 WIB
Ronald Koeman, coach of FC Barcelona during a training session in Donaueschingen, southern Germany, Friday, July 30, 2021. The team of FC Barcelona trains before the upcoming match against VfB Stuttgart near Donaueschingen in the Black Forest. (Philipp von Ditfurth/dpa via AP)
Foto: AP/Philipp von Ditfurth
Jakarta -

Pelatih Ronald Koeman menyebut apa yang ia lakukan di Barcelona saat ini membuat klub Catalan itu kelak bisa punya masa depan cerah.

Hal itu dikatakan Koeman saat bicara mengenai masa depannya di Barcelona. Kontras dengan beberapa bulan lalu, saat masa depannya dispekulasikan, kini pelatih asal Belanda itu kabarnya sudah memulai pembicaraan kontrak baru.

"Di satu momen bisa tak ada apa-apa, di momen berikutnya bisa jadi segalanya. Aku juga tahu ini semua bergantung kepada hasil," katanya dalam wawancara dengan NOS.

"Aku sangat terbuka pada peluang untuk bertahan. Aku sedang menjalani masa-masa yang menyenangkan."

Pada pernyataan berikutnya-lah, Ronald Koeman menyebut bahwa dirinya sedang melakukan pekerjaan yang bisa bikin masa depan Barcelona cerah. Caranya, memberi kesempatan sebesar-besarnya buat pemain muda berbakat dalam skuad.

"Berkat diriku, klub ini jadi punya masa depan," katanya dengan percaya diri.

"Bukan cuma Pedri. Juga ada empat atau lima pemain berusia 18 atau 19 tahun yang akan jadi pemain luar biasa buat klub ini dalam kurun waktu tiga atau empat tahun lagi," sebut Koeman soal Barcelona.

Di skuad utama Barcelona musim ini, paling tidak ada tiga pemain yang berusia 18 tahun yakni Pedri, Ansu Fati, dan Yusuf Demir. Berikutnya ada pula Sergino Dest dan Eric Garcia yang sama-sama masih berusia 20 tahun.

(krs/rin)