Braithwaite Operasi Lutut, Penyerang Barcelona Makin Tipis

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 00:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Martin Braithwaite of FC Barcelona receives medical attention during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite harus menjalani operasi lutut (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona akan kehilangan Martin Braithwaite dalam waktu yang tidak sebentar. Striker asal Denmark itu harus menjalani operasi pada lututnya.

Martin Braithwaite mengalami masalah pada lutut kirinya dalam pertandingan melawan Getafe pada 29 Agustus lalu. Meski sudah menjalani perawatan, striker berusia 30 tahun itu belum juga pulih.

Pada Senin (13/9/2021), Barcelona mengumumkan bahwa Braithwaite harus naik meja operasi.

"Striker Denmark itu akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan. Klub akan memberikan kabar baru ketika prosesnya berlangsung," demikian bunyi pernyataan Barcelona di situs resminya.

Barcelona tak menyebut secara rinci berapa lama Martin Braithwaite akan menepi setelah operasi. Namun, laporan yang beredar menyebut bahwa mantan pemain Leganes itu akan absen 3-4 bulan.

Absennya Braithwaite membuat pilihan Barcelona di lini serang makin terbatas. Sergio Aguero, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati juga absen karena cedera, sementara Lionel Messi dan Antoine Griezmann sudah hengkang.

Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Yusuf Demir akan jadi andalan Barcelona dalam beberapa waktu ke depan.

Martin Braithwaite sudah tampil tiga kali bersama Barcelona di Liga Spanyol musimm ini dengan total main 226 menit. Dia terlibat dalam tiga gol dengan mencetak dua gol dan satu assist.

(nds/raw)