'Barca Melemah Usai Messi Pergi'

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 13 Sep 2021 20:45 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Lionel Messi of FC Barcelona looks dejected following his teams defeat in the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Rafael Marchante/Pool via Getty Images)
Pemain Bayern Marc Roca meyakini Barcelona melemah tanpa Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Pool)
Munich -

Gelandang Bayern Munich Marc Roca meyakini, Barcelona melemah setelah kehilangan Lionel Messi. Meski begitu, bukan berarti Bayern akan menang dengan mudah.

Pemain terbaik dunia enam kali tersebut telah meninggalkan Catalunya setelah lebih dari 20 tahun pada bursa musim panas ini. Barca gagal memperpanjang kontrak Messi karena mengalami krisis finansial.

Messi sendiri meninggalkan segudang warisan di Barcelona. Selama 17 tahun bermain di tim utama, Messi telah membantu Barca memenangi 35 gelar juara, termasuk empat Liga Champions. Pesepakbola berusia 34 tahun itu juga sudah mengemas 672 gol untuk menjadi pemain tersubur dalam sejarah klub, dan masih banyak rekor lainnya.

Pertemuan terakhir Bayern dengan Barcelona terjadi di perempatfinal Liga Champions, setahun lalu. Ketika itu Bayern Munich menang telak 8-2, di mana Barca masih diperkuat Messi dan pemain-pemain senior lain seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Antoine Griezmann, semuanya kini sudah hengkang.

Akan tetapi, Barcelona mendapatkan amunisi baru berupa pemain-pemain macam Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Luuk de Jong.

Bayern akan menyambangi Barcelona di Camp Nou pada laga pertama Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dinihari WIB. Meski Barca sudah banyak berubah, Marc Roca memperingatkan Bayern agar tetap waspada.

"Mereka mengalami banyak perubahan di dalam ruang ganti. Pemain-pemain top seperti Messi, Griezmann, Suarez, Rakitic sudah pergi... pada akhirnya ini memang Barcelona yang berbeda, tapi masih tetap Barca," ucap dia kepada Mundo Deportivo.

"Kurasa iya, tapi itu bukan urusanku. Namun, kehilangan seorang pemain seperti Messi melemahkan tim manapun. Tapi mereka toh memiliki pemain-pemain yang masih muda dan berkualitas," imbuh Roca jelang kunjungan Bayern Munich ke Barcelona.



Simak Video "Ajax Bungkam 10 Pemain Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)