Vinicius Junior Dulu Didamprat Benzema, Sekarang Tampil Luar Biasa

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 21:45 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 12: Vinicius Junior of Real Madrid shoots past Matias Dituro RC Celta de Vigo to score their teams 3rd goal during the La Liga Santander match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at Estadio Santiago Bernabeu on September 12, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Vinicius saat membobol gawang Celta Vigo akhir pekan lalu. Foto: Getty Images/Denis Doyle
Jakarta -

Vinicius Junior tampil mengesankan bersama Real Madrid di musim ini. Padahal, musim lalu torehan golnya biasa-biasa saja, bahkan sampai didamprat Karim Benzema.

Vinicius selalu selalu tampil dalam 4 laga perdana Madrid di Liga Spanyol. Meski tak selalu menjadi starter, ia sudah mencetak 4 gol, hanya kalah satu gol dari Benzema yang sedang memimpin daftar top scorer sejauh ini.

Ketajaman Vinicius di lini depan meningkat drastis dibandingkan musim lalu. Bahkan torehannya saat ini sudah melewati jumlah golnya di LaLiga musim lalu, yang hanya 3 gol dari 35 penampilan.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti yang menggantikan Zinedine Zidane, permainan Vinicius memang berubah, meski ia masih menempati posisi winger. Ia diminta bermain lebih sederhana, tak lagi lama-lama menggiring bola.

Catatan gol Vinicius saat ini membantu Madrid pelan-pelan melepaskan ketergantungan kepada Benzema yang sebentar lagi berusia 34 tahun. Ia pun tak perlu lagi 'kena omel' Benzema seperti musim lalu.

Diketahui, saat melawan Borussia Monchengladbach di fase grup Liga Champions musim lalu, sebuah tayangan televisi sempat merekam pembicaraan Benzema dengan Ferland Mendy di lorong menuju lapangan. Thibaut Courtois juga ada di sana.

Berbicara dengan bahasa Prancis, Benzema saat itu mengkritik permainan Vinicius di babak pertama. Vinicius ada di sana, tapi tak mengerti bahasa Prancis.

"Mainnya kayak sampah, bro. Jangan mengoper ke dia deh!" demikian kira-kira makna perkataan Karim Benzema yang diucapkan dalam bahasa Prancis. Seperti mengiyakan, Mendy saat itu menimpali, "Ia justru bermain melawan kita."

Masalah itu kemudian diselesaikan secara internal oleh kedua belah pihak. Di musim ini, kontroversi ruang ganti seperti itu tentu bisa dihindari jika Vinicius bisa tampil konsisten di setiap laga.



(adp/aff)