Ini Luis Suarez, Bung!

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 12:00 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 15: Luis Suarez of Atletico de Madrid looks on during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and FC Porto at Wanda Metropolitano on September 15, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ini Luis Suarez, Bung! (Getty Images)
Madrid -

Luis Suarez jadi penentu kemenangan Atletico Madrid kontra Getafe di lanjutan Liga Spanyol. Dua gol Suarez di menit akhir adalah bukti dirinya bermental baja!

Di Coliseum Alfonso Perez, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB, Getafe sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Stefan Mitrovic di menit ke-45. Namun kartu merah Carles Alena membuat situasi jadi menguntungkan Atletico Madrid.

Unggul jumlah pemain, Atletico Madrid berhasil mencetak dua gol lewat Luis Suarez di menit ke-78 dan 90. Hasil ini mengantarkan Atletico ke puncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan 14 poin dari enam laga, menggeser Real Madrid yang baru bermain 5 kali dan mengumpulkan 13 poin.

Luis Suarez menjadi penentu kemenangan dalam laga tersebut. Suarez mampu tampil gahar selama 90 menit!

Pelatih Diego Simeone sebenarnya mau menggantikan Suarez demi penyegaran di lini depan. Akan tetapi, keputusan untuk tidak mengganti Suarez ternyata berujung tiga poin.

"Siapa saja bisa menggantikan Suarez di lini depan, tetapi dia malah mencetak dua gol dan itu luar biasa," terangnya kepada Marca.

MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 15: Luis Suarez of Atletico de Madrid looks on during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and FC Porto at Wanda Metropolitano on September 15, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Luis Suarez (kiri) tak jarang jadi penentu kemenangan Atletico Madrid (Getty Images/David Ramos)

Mario Hermoso, pemain muda Atletico Madrid juga menjabarkan soal kehebatan Luis Suarez di kotak penalti lawan. Walau sudah berusia 34 tahun, Suarez tetaplah bomber yang mematikan!

"Semua orang sudah tahu siapa Luis Suarez," ujarnya.

"Dia telah membuktikan dirinya lewat karier yang gemilang," sambungnya.

Hermoso melanjutkan, Luis Suarez merupakan pemain bermental baja dan akan berjuang sampai akhir untuk menjebol gawang lawan. Rasanya jika menyebut deretan striker level top dunia, Suarez harus masuk dalam daftarnya.

"Dia adalah striker top dunia sampai saat ini. Dia akan selalu berbahaya di dalam kotak penalti lawan," tutupnya.

Luis Suarez sudah mencetak tiga gol dari enam laga di Liga Spanyol sejauh ini. Musim lalu, Suarez berperan besar membawa Atletico Madrid juara Laliga dengan mengemas 21 gol dari 32 laga.

(aff/nds)