Luis Suarez Jawab Keraguan dengan Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 18:30 WIB
Atletico Madrids Luis Suarez celebrates after scoring his sides opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Getafe and Atletico Madrid at the Coliseum Alfonso Perez stadium in Getafe, outskirts of Madrid, Spain, Tuesday, Sept. 21, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Luis Suarez mencetak dua gol untuk membawa Atletico Madrid membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Getafe (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Luis Suarez sempat diragukan bisa mengulang performa apiknya musim lalu. Namun, Suarez memberi bukti dengan membawa Atletico Madrid mengalahkan Getafe.

Suarez mencetak 21 gol dalam 32 kali penampilan bersama Atletico di Liga Spanyol musim lalu. Striker asal Uruguay itu ikut berperan penting mengantar Atletico menjuarai LaLiga.

Memasuki musim 2021/2022, Suarez diragukan bisa mengulang performa tersebut karena usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Belum lagi lututnya juga bermasalah.

Sebelum pertandingan melawan Getafe semalam, Suarez tidak pernah tampil penuh selama 90 menit di Liga Spanyol. Dia cuma bikin satu gol dalam lima penampilan pertamanya di LaLiga musim ini.

Namun, Suarez menjawab keraguan tersebut di pertandingan melawan Getafe pada Rabu (22/9/2021) dini hari WIB tadi. Dalam pertandingan di Coliseum Alfonso Perez, Suarez mencetak dua gol untuk membantu Atletico membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Luis Suarez bicara tentang bagaimana dia tetap tenang menghadapi kritik dan keraguan yang dialamatkan kepadanya.

"Saya kira Anda harus terbiasa hidup dengan kritik," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

"Yang saya lakukan adalah tidak pernah menyerah, karena Anda akan menyadari, saya tidak akan tenggelam oleh kritik dan saya juga tidak akan percaya pujian terbaik di dunia."

"Ini cara saya bekerja. Kadang semua akan berjalan baik, yang lainnya tidak seperti yang saya inginkan, tapi saya menikmati momen ini," kata Suarez.

Luis Suarez kini sudah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan bersama Atletico Madrid di semua kompetisi musim ini. Berkat kemenangan atas Getafe, Atletico memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 14 poin dari enam pertandingan.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)