Pembuktian Marco Asensio

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 17:05 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 22: Marco Asensio of Real Madrid CF scores their second goal during the La Liga Santander match between Real Madrid CF and RCD Mallorca at Estadio Santiago Bernabeu on September 22, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Marco Asensio bikin hat-trick ke gawang Real Mallorca (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Marco Asensio mencetak hat-trick di laga kontra Real Mallorca. Ini menjadi pembuktian Asensio menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Carlo Ancelotti.

Madrid menang meyakinkan 6-1 atas Real Mallorca di Santiago Bernabeau pada laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/11/2021) dini hari WIB. Marco Asensio menjadi bintang kemenangan El Real di laga ini.

Pemain 25 tahun tersebut mampu membukukan hat-trick di laga ini. Gol Madrid lainnya lahir dari brace Karim Benzema dari Isco.

Asensio mengemas hat-trick saat dipercaya untuk pertama kalinya tampil sebagai starter musim ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sebelumnya hanya memainkan Asensio sebagai pemain pengganti. Asensio musim ini sudah mencatatkan enam penampilan bersama El Real.

Ini menjadi pembuktian bagi Asensio bahwa dirinya mampu menjawab kepercayaan Ancelotti tampil sejak menit awal dengan baik. Ia juga tak masalah ditempatkan lebih ke tengah oleh Ancelotti.

Di laga menghadapi Mallorca, Asensio bermain di lini tengah membentuk trio dengan Fede Valverde dan Eduoardo Camavinga. Ancelotti juga menempatkan Asensio sebagai trio di lini tengah saat menghadapi Deportivo Alaves dan Levante.

Peran yang tak biasa untuk Asensio karena pemain asal Spanyol ini dalam beberapa musim terakhir lebih banyak bermain di sektor penyerangan di posisi sayap.

"Saya telah menunjukkan kepada pelatih apa yang bisa dia harapkan dari saya. Ada banyak persaingan untuk mendapatkan tempat di sini dan penting untuk bersiap ketika saya mendapatkan kesempatan, dan begitulah yang terjadi. Pelatih mencoba saya di posisi yang saya suka, saya merasa sangat nyaman," ujar Asensio dikutip dari situs resmi Madrid.

Kemenangan atas Mallorca membawa Madrid ke puncak klasemen LaLiga dengan 16 poin. Mereka unggul dua angka dari Atletico Madrid di urutan kedua.

(pur/krs)