Barcelona Bermasalah, Pique: Mau Ngeluh atau Kerja?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 11:27 WIB
CADIZ, SPAIN - SEPTEMBER 23: Gerard Pique of FC Barcelona reacts during the La Liga Santander match between Cadiz CF and FC Barcelona at Estadio Nuevo Mirandilla on September 23, 2021 in Cadiz, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Barcelona sedang dalam gejolak. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Cadiz -

Barcelona sedang mengalami rentetan hasil buruk. Gerard Pique memperingatkan dalam situasi ini harus mengeluh atau bekerja?

Barcelona bertandang ke markas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla dalam lanjutan LaLiga, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana cuma bisa bermain imbang tanpa gol dan Frenkie de Jong diganjar kartu merah pada menit ke-65.

Hasil ini membuat Barcelona tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang. Tim besutan Ronald Koeman sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Granada di LaLiga dan dibantai Bayern Munich 0-3 pada ajang Liga Champions.

Pique selaku bek senior Barcelona memberikan pandangannya terkait situasi ini. Dia menekankan bahwa pilihan saat ini harus mengeluh atau bekerja.

"Klub telah berada di puncak gelombang selama bertahun-tahun," kata Pique kepada Movistar setelah hasil imbang dengan Cadiz.

"Kami sedang melalui situasi yang tidak biasa kami alami. Ini adalah tahun-tahun yang penuh gejolak, dengan pergantian presiden, dan pergantian pelatih. Bersama-sama kami harus melakukan yang terbaik untuk memberikan ketenangan pikiran," sambungnya.

"Semua orang ingin menang. Ada banyak cara untuk menghadapinya. Kami semua bisa mengeluh atau kami bisa bekerja. Para pemain di sini untuk bekerja."

Pique menegaskan bahwa semua orang di Barcelona saling mendukung. Para pemain juga tidak mau memikirkan kebisingan dari pihak luar.

"Jangan mencari dua sisi. Kami semua bersama presiden dan juga dengan pelatih. Kami tidak bisa mengendalikan kebisingan (di sekitar klub) dan tidak ingin memikirkannya," tegasnya.

Barcelona selanjutnya melawan Levante akhir pekan ini. Tiga poin mutlak didapat klub asal Catalunya itu.

(ran/krs)